Home Siaran Pers First Festival From Home, Persembahan 10.000 Cinta Untuk Indonesia

First Festival From Home, Persembahan 10.000 Cinta Untuk Indonesia

225
0
SHARE
First Festival From Home, Persembahan 10.000 Cinta Untuk Indonesia

Live-Streaming Concert dari Rumah untuk Dukung Bantuan Kemanusiaan

 

Jakarta, 5 Juni 2020 – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media akan mempersembahkan First Festival From Home “10.000 Cinta Untuk Indonesia”, untuk menghibur seluruh keluarga Indonesia sekaligus menghimpun dana untuk membantu masyarakat dan kebutuhan medis dalam upaya penanganan COVID-19. First Festival From Home yang menghadirkan konser musik dari rumah akan diselenggarakan pada hari Minggu, 7 Juni 2020 mulai pukul 19.00 WIB, dan ditayangkan secara langsung di Berita Satu TV, First Warriors channel #999, First Lifestyle channel #3, YouTube dan Facebook First Media World, serta website https://www.firstmedia.com/event/first-festival-from-home

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) jam ini akan diramaikan oleh musisi ternama Indonesia diantaranya Yovie & Nuno, Sandhy Sondoro, Padi Reborn, dan Java Jive. Selain itu akan ada spesial talk show yang akan membahas tentang persiapan menghadapi tantangan dan peluang di era new normal bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, dan Public Figure Donna Agnesia. 

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan bahwa First Festival From Home bertema 10.000 Cinta Untuk Indonesia merupakan program kepedulian dan tanda cinta First Media kepada masyarakat Indonesia

“Berkolaborasi dengan BeritaSatu Media Holdings & Palang Merah Indonesia (PMI), kami ingin mengajak partisipasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama, dengan turut membantu penyediaan kebutuhan medis di rumah sakit dan puskesmas, di kota-kota sekunder seperti Cikampek, Purwakarta, Tegal, Kediri, Serang, Madiun, dan lainnya melalui donasi mulai dari Rp 10.000. Melalui program donasi ini, kami berharap agar mereka tetap sehat dan siap dalam menghadapi perkembangan terkait penanganan COVID-19 di era new normal nantinya, serta turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Dukungan dari berbagai pihak termasuk diantaranya para pengisi dan pendukung acara, sangat penting dan menjadi cerminan dari semangat persatuan kita dalam menghadapi situasi ini,” jelas Marlo. 

“Atas dasar kesamaan visi dan misi, kami menyambut baik kehadiran First Festival From Home, 10.000 Cinta Untuk Indonesia dengan tujuan penggalangan dana untuk mendukung sosialisasi kampanye hidup bersih dan sehat di era new normal. Dengan donasi mulai dari Rp 10.000, kita bahu-membahu memberikan bantuan kemanusiaan untuk mendukung kesehatan dan keamanan seluruh masyarakat Indonesia dari pandemi ini. Seluruh donasi yang terhimpun nantinya akan kami salurkan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan layanan penyemprotan disinfektan di area publik atau fasilitas umum dan fasilitas kesehatan yang rentan dengan penyebaran COVID-19,” ungkap Sudirman Said, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia. 

Donasi 10.000 Cinta Untuk Indonesia telah dibuka mulai tanggal 1 Juni hingga 15 Juni 2020, bagi pelanggan First Media dan seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat memberikan donasinya dengan cara, scan QRIS di www.firstmedia.com/first-festival melalui salah satu aplikasi e-wallet yang tersedia, atau dengan melakukan transfer ke Link Net, PT (rekening Nobu Bank: 1013 0 999 001). 

“Kami berharap dapat terus menghadirkan berbagai program yang dapat menemani dan menghibur seluruh keluarga Indonesia agar tetap terus semangat untuk berjuang menghadapi situasi dan kondisi yang penuh tantangan ini. Mari bersama-sama saling membantu dan menjaga diri, serta yakinlah bahwa semua tantangan akan terasa lebih ringan jika kita menghadapinya bersama-sama,” tutup Marlo. 

*** 

Tentang Link Net – First Media 
PT Link Net Tbk ("Link Net"), didirikan pada tahun 2000, merupakan penyedia layanan via kabel yang terbesar di Indonesia, yang menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi, dan komunikasi data di bawah merek “First Media”. 

Link Net memiliki dan mengoperasikan jaringan kabel Hybrid Fiber Coaxial ("HFC”) & jaringan kabel Fiber-To-The-Home (“FTTH”) yang menyediakan layanan akses internet berkecepatan tinggi untuk pelanggan-pelanggan ritel dan korporasi. Link Net juga mengoperasikan layanan televisi berbayar dengan berkolaborasi dengan PT First Media Television (“FMTV”). 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.linknet.co.id atau www.firstmedia.com 

Tentang Palang Merah Indonesia (PMI) 
Palang Merah Indonesia (PMI) adalah perhimpunan nasional di Indonesia dan merupakan salah satu komponen dari Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Lahir pada 17 September 1945, saat ini PMI berada di 34 Provinsi, 476 Kabupaten/ Kota, dan 3.406 di tingkat ranting  serta diperkuat oleh lebih dari 1 juta relawan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

PMI bekerja dengan memegang teguh pada 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan). Mandat utama PMI adalah memberikan bantuan kepada masyarakat saat bencana dan konflik, melakukan pelayanan donor darah, pelayanan kesehatan, dan pengembangan kapasitas para relawan. PMI juga memerioritaskan kegiatannya untuk mendorong pemberdayaan kapasitas masyarakat dalam mengurangi risiko bencana. 

(rls/pp)