Home Nusantara Evaluasi Korban Banjir di Tanjungpinang Prajurit Yonmarhanlan IV Dikerahkan

Evaluasi Korban Banjir di Tanjungpinang Prajurit Yonmarhanlan IV Dikerahkan

99
0
SHARE
Evaluasi Korban Banjir di Tanjungpinang Prajurit Yonmarhanlan IV Dikerahkan

TANJUNGPINANG (Parahyanganpost.com) - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang bantu evakuasi korban banjir dan korban longsor. Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar SH, M.Tr.Opsla.

Kedatangan tim SAR dari Yonmarhanlan IV disambut positif oleh warga sekitar. Letkol Marinir Kemal Mahdar menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personel dan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir maupun longsor. 

" Dari awal hujan turun dengan intensitas yang tinggi dan berlangsung puluhan jam kami sudah menyiagakan tim SAR lengkap dengan materialnya," ungkapnya, Minggu (3/1/2020). 

Beberapa titik yang mengalami banjir diantaranya berada di kilometer 8-14 di Kota Tanjungpinang dengan ketinggian air antara 50-100 cm. Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang selama lebih dari 18 jam dari Jum'at sore hingga Sabtu siang membuat sebagian wilayah Kota Tanjungpinang tergenang air. 

" Begitu masyarakat menghubungi kita, saya beserta Prajurit saya langsung bergerak ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dari banjir yang merendam sebagian rumah mereka dengan menggunakan perahu karet yang kita punya," kata Danyonmarhanlan IV.

(didi/pp)