Home Disaster DONASI SMA MUHI UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

DONASI SMA MUHI UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

122
0
SHARE
DONASI SMA MUHI UNTUK KORBAN BENCANA ALAM

YOGYAKARTA (Parahyanganpost.com) - Musibah gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan menjadi duka bagi seluruh Bangsa Indonesia pada awal tahun 2021 ini. Banyak diantara mereka yang kehilangan harta, benda, bahkan kehilangan jiwa saudara atau kerabatnya. Mereka yang harus mengungsi dan hidup dengan penuh keterbatasan menanti uluran tangan dari saudaranya.

Kejadian ini menggugah simpati dari seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Atas musibah ini, pengurus IPM dan Lazis SMA Muhi mengadakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Seluruh keluarga besar SMA Muhi diminta memberikan infak terbaiknya untuk membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa bencana ini. Selain dari siswa dan Bapak/Ibu guru dan tenaga pendidikan, bantuan dana juga diperoleh dari orang tua siswa SMA Muhi dan anggaran dari sekolah.

Jumlah yang terkumpul untuk donasi korban gempa dan banjir ini adalah sebesar Rp 30.748.000,00. Bantuan dana  dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta akan diserahkan melalui LazisMu PDM Kota Yogyakarta dan LazisMu Kalimantan Selatan. Penyerahan bantuan gempa bumi dan banjir kepada Lazismu PDM Kota Yogyakarta diberikan pada hari Selasa, 9 Februari 2021.

Setiap peristiwa yang terjadi, baik yang menyenangkan atau menyedihkan pasti ada hikmah yang bisa diambil. Semoga saudara-saudara yang terkena bencana bisa menerima dengan lapang dada dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Semoga dengan keikhlasan dan ketulusan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam memberikan bantuan dicatat sebagai amal sholeh dan keluarga besar SMA Muhi senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan dijauhkan dari segala bencana. Aamiin..

(Yus/TH/Nida/pp)