Home Nusantara Dinas PUPR : Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Tidak Buang Sampah Sembarangan

Dinas PUPR : Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Tidak Buang Sampah Sembarangan

Saluran Air di Kota Serang Terus Dibenahi

61
0
SHARE
Dinas PUPR : Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan, Tidak Buang Sampah Sembarangan

SERANG (Parahyanganpost.com) -- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang Ridwan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah secara semnbarangan ke saluran air karena akan mengakibatkan genangan hingga banjir saat musim hujan. 

Untuk menjaga kebersihan saluran air merupakan tanggung jawab bersama. Seluruh warga sejatinya harus saling mengingatkan, untuk tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di sekitar saluran air dan Irigasi. Sebab, hal tersebut berpotensi dapat menyebabkan banjir. 

Pada kesempatan lain Ir.Nugraha Surya Sentana, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Serang mengatakan, "Kebiasaan membuang sampah secara sembarangan ke saluran air /Irigasi yang harus disadari oleh setiap warga karena akan menimbulkan masalah. Ayo, jangan buang sampah sembarangan," katanya. 

Se
lain itu, Nunu Sapaan Akrabnya melanjutkan, masalah lainnya adalah sedimentasi yang ada di saluran air sehingga perlu dilakukan pengerukan dan pemeliharaan  oleh petugas lapangan secara periodik. 


Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan Moch Mudrik,Sip Menambahkan,"Hari ini kami bersama Tim melakukan kegiatan pemeliharaan,seperti pengerukan tanah dan membersihkan sampah pada Saluran pembuangan Wilayah Warung Pojok -  Kali Gandu  Kecamatan Serang. 

Ia pun telah menghimbau Masyarakat agar turut memperhatikan saluran air dan membersihkannya dari sampah.

"Jangan biasakan membuang sampah. Budayakan kebersihan," ujarnya.

(La/tb/pp)