Home Polkam Dilmil II-08 Jakarta Luncurkan Aplikasi Online Menyongsong WBBM

Dilmil II-08 Jakarta Luncurkan Aplikasi Online Menyongsong WBBM

#TNI #ABRI

155
0
SHARE
Dilmil II-08 Jakarta Luncurkan Aplikasi Online Menyongsong WBBM

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Menurut Kepala Pengadilan Militer II-08 Jakarta yaitu Kolonel Chk (K) Prastiti Siswayani S.H., bawasannya pengadilan militer yang terdapat di Penggilingan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur telah memperoleh puncak dari capaian suatu instansi dalam melakukan Reformasi Birokrasi adalah Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).  

" Pengadilan Militer II-08 Jakarta yang telah mendapatkan predikat Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2018 dan di tahun 2020 ini siap menyongsong WBBM," kata Kolonel Prastiti, Senin (20/10/2020). 

Ia menambahkan, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pengadilan Militer II-08 Jakarta sebagaimana dalam hal ini ada 6 area meliputi adanya Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. 

Oleh karena itu, Pengadilan Militer II-08 Jakarta telah melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut. Saat ini, diutarakan Kadilmil II-08 Jakarta melalui aplikasi yang baru diluncurkan ini dapat mempermudah pelayanan terhadap para pencari keadilan khususnya. 

" Kemarin dari tim Bawas MARI (Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia) telah melaksanakan monitoring, Alhamdulillah kita telah melakukan perbaikan-perbaikan berkaitan dengan peningkatan kualitas dalam hal ini peningkatan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. 

Kini, dengan kemudahan informasi semua perkara dapat di akses melalui online. Kemudian, masyarakat juga bisa mengakses Pengadilan Militer II-08 dengan menggunakan media sosial agar dapat diketahui lebih cepat terhadap para pencari keadilan. 

Menurutnya, ditengah pandemi COVID-19, perangkat elektronik sangat diutamakan terutama pada saat penyelenggaraan sidang. Kelebihan sistem informasi online, masyarakat dapat mengetahui secara terbuka hingga proses putusan perkara. 

" Saat ini ada aplikasi atau inovasi Siapndan, Siappres dan SIAPP adalah beberapa aplikasi yang terkait dengan peningkatan pelayanan. Di kita untuk melihat profil itu bisa dilihat dari web kita maupun SIPP. Kita mempunyai Instagram, kita punya YouTube maupun Facebook," tandasnya.

Dengan semboyan SMART (Semangat, Mandiri, Akuntabel, Ramah dan Tangguh) dan adanya slogan kita bisa, kita pasti bisa dan harus bisa juga dimiliki pengadilan militer dengan tekad dapat mewujudkan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

(didi/pp)