Home Seni Budaya Chornelia Virosa Warouw, Wujudkan Impiannya Melalui Chanel Youtube Els Warouw

Chornelia Virosa Warouw, Wujudkan Impiannya Melalui Chanel Youtube Els Warouw

#Musik

314
0
SHARE
Chornelia Virosa Warouw, Wujudkan Impiannya Melalui Chanel Youtube Els Warouw

Keterangan Gambar : Elshinta Chornelia Virosa Warouw, pemilik dan pengelola Chanel Youtube “Els Warouw” (sumber foto : dok/pp)

PEMILIK - Nama lengkap, Elshinta Chornelia Virosa Warouw, yang biasa disapa Chornelia sejak kecil bercita-cita ingin jadi dokter. Namun, dalam perjalanan hidupnya justru ia juga sukses dalam dunia tarik suara. 

Semua ini tentunya tidaklah kebetulan semata, perjuangan, kerja keras dan do’a yang pada akhirnya mengantarkan lulusan S-2 Universitas Saburai Lampung ini terpaut dalam dunia tarik suara. 

Dara cantik putri pertama dari lima bersaudara pasangan Jodi Chornelius dan Ibu Anita ini mengaku sejak kecil  sudah senang menyanyi, bahkan untuk menunjang hobynya tersebut Chornelia juga belajar beberapa alat musik, gitar baginya merupakan alat musik yang paling disukainya, dan Chornelia juga cukup familiar memainkan alat musik ini. 

Bagi Chornelia, menyanyi merupakan bentuk aktivitas yang sangat positif, dari sanalah dirinya bisa mengekspresikan banyak hal. Menyuarakan kegelisahannya yang selama ini ia rasakan, disalurkannya melalui kegiatan tarik suara. 

Disamping itu, menyanyi diakuinya juga sebagai hiburan, baik bagi dirinya maupun orang-orang sekitar yang ikut mendengarkanya. 

Dan tidak tanggung-tanggung bagi Chornelia, untuk mewujudkan impianya itu, kini dirinya membangun Chanel Youtube sendiri dibantu beberapa orang timnya, yang diberi nama “Els Warouw”. 

Lantas saat ditanya sekitar pengikut dan subscribers sebagai kekuatan bagi seorang youtuber, Chornelia mengungkapan bahwa sampai saat ini, untuk subscribersnya di chanel ‘Els Warouw” sudah mencapai 231 ribu subscribesr. 

“Iya, Alhamdulillah untuk jumlah subscribers, di cahnel aku saat ini sudah mencapai 231 ribuan, dan aku mulai membangun chanel tersebut bisa dibilang masih baru, sejak Desember 2020, awalnya untuk mempublish rekaman aku ke youtube ” jelas dara cantik berjilbab, yang kini usianya sudah masuk kepala tiga. 

Untuk lagu-lagu yang paling aku minati sebenarnya lagu Malaysia atau lagu-lagu melayu, dan sudah ada sekitar sepuluh lagu yang di publish di chanel “Els Warouw”, dan dari sejumlah itu ada beberapa lagu karya aku sendiri. 

Dan sekarang chanel “Els Warouw” lebih untuk membawakan lagu official sendiri, dimana lagu dengan judul “Cinta” yang merupakan lagu official karya sendiri sudah tayang di Youtube, chanel “Els Warouw” 

Harapan kedepan, semoga apa yang aku tekuni ini bisa terus berkembang, terutama chanel “Els Warouw”, semakin banyak peminatnya. Tentunya sukses ini bukan semata-mata sukses aku secara pribadi tetapi juga semua tim serta atas dukungan, do’a dari orang-orang terdekat, terutama keluarga besar aku. 

(Rolla/PP)