Home Agama BWA Gelar Yogya Mengaji

BWA Gelar Yogya Mengaji

Di Sepanjang Jalan Molioboro

514
0
SHARE
BWA Gelar Yogya Mengaji

Keterangan Gambar : Kegiatan Yogya Mengaji, diinisiasi BWA, di sepanjang Jalan Molioboro, Yogyakarta., (foto bwa)

Jogyakarta, parahyangan-post.com- BWA memiliki cara unik untuk mengajak masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini.  Salah satunya  Jogja Mengaji, yang berlangsung, Ahad 19 Maret 2023.

Ketua panitia Jogja Mengaji Abah Narko mengatakan, kegiatan mengaji di 0 kilometer Malioboro ini sebagai ungkapan gembira akan datangnya bulan suci Ramadhan, selain itu kami juga mengajak kepada warga Jogja untuk membaca kitab suci Al-Qur’an. Sebelum mengaji Bersama di pedestrian Malioboro, para peserta sengaja mengaji juga di dalam angkutan umum seperti Bus Transjogja dan Kereta Commuter Line, dilanjutkan dengan dengan mannequin Challenge dengan memegang mushaf Al-Qur’an yang menarik banyak perhatian para pengguna jalan di sana.

Tidak kalah menarik dengan Jogja mengaji. Di Bekasi juga diselenggarakan Bekasi mengaji dengan berpusat di Islamic Center Bekasi. Berkolaborasi dengan ICMI dan Lembaga Islam lainnya di Bekasi, BWA turut mendistribusikan mushaf Al-Qur’an sebanyak 2500 mushaf untuk dibagikan kepada warga Bekasi.

Ketua panitia Bekasi Mengaji 2 H. Faisal N.A. Moeliza mengatakan, “Bekasi Mengaji 2” diikuti sekitar 2500 peserta. Berasal dari umat Muslim dan berbagai organisasi keagamaan di Bekasi. Di katakan Faisal, program “Bekasi Mengaji 2” merupakan kelanjutan dari program serupa tahun lalu.
“Jika tahun lalu hanya diikuti sekitar 1500 peserta maka tahun ini meningkat menjadi 2500 -3000 peserta. Melihat antusiasmenya umat Muslim Bekasi, kami merencanakan program Bekasi Mengaji ini menjadi agenda rutin tahunan,” tambahnya

Selain Jogja dan Bekasi, BWA juga menggelar kegiatan Depok mengaji di Alun-alun Depok pada Ahad 19 Maret 2023. Melibatkan ratusan warga Bekasi, BWA juga membagikan Al-Qur’an sebanyak 500 mushaf sekaligus mengajak warga untuk membacanya.

“Kegiatan Jogja Mengaji, Bekasi Mengaji dan Depok mengaji ini adalah cara BWA untuk mengajak masyarakat untuk lebih gemar lagi membaca Al-Qur’an sekalipun di tempat-tempat umum, asalkan bersih dari najis” ungkap Heru Binawan selaku Chief Executive Officer BWA.*** (aboe/pp/bwa)