Home Hukrim Blok Rutan Cipinang disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Virus

Blok Rutan Cipinang disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Virus

161
0
SHARE
Blok Rutan Cipinang disemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Virus

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Rumah Tahanan Klas I Cipinang Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai blok. Muhammad Ulin Nuha menyampaikan, tindakan pencegahan penularan corona virus (diases-19) dilaksanakan setiap pekan diberbagai sisi blok dan fasilitas umum lainnya yang terdapat didalam rutan. 

Blok hunian yang berkapasitas sekitar 2.911 orang warga binaan tak luput disemprot cairan antiseptik oleh petugas. 

" Penyemprotan dilakukan setiap minggu diseluruh ruang kantor dan blok hunian termasuk juga sarana ibadah yang ada dirutan," ujar Karutan Cipinang, Rabu (23/9/2020). 

Himbauan protokol kesehatan COVID-19 juga digalakkan oleh petugas demi mastikan warga binaan disiplin dan menerapkan kebiasaan pola hidup sehat termasuk setiap hari melakukan olahraga. 

" Kami selalu menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk senantiasa memakai masker yang sudah kita bagikan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan," terang Ulin. 

Selain itu, dimasa pandemi COVID-19 para pengunjung rumah tahanan (rutan) Cipinang untuk sementara waktu ditiadakan. Akan tetapi, alternatif bagi keluarga binaan yang hendak bertemu dapat menempuh melalui akses daring/online. 

Untuk saat ini, dikatakan Karutan Cipinang, tatap muka terhadap tamu atau pengunjung ditutup demi mencegah corona virus.  " Selama pandemi utk layanan kunjungan secara langsung d tutup dan dganti dg layanan video call," ungkap dia lagi.

(dw/pp)