Home Berita/kategori/berita-foto BERTABUR PUBLIC FIGURE TAKLIM ALUMNI PEGANGSAAN ANGKATAN TAHUN 80-AN

BERTABUR PUBLIC FIGURE TAKLIM ALUMNI PEGANGSAAN ANGKATAN TAHUN 80-AN

MENUAI KEBERKAHAN.

210
0
SHARE
BERTABUR PUBLIC FIGURE TAKLIM ALUMNI PEGANGSAAN ANGKATAN TAHUN 80-AN

Oleh :  Denny San & Imansyah Hakim Al Rasyid.

CISARUA (Parahyanganpos.com) -- Pemrakarsa acara ini sudah jelas, seorang pengusaha hasil laut, seorang pendaki gunung yang handal, cinta hiking and diving, mantan ketua umum pramuka, serta mantan menpora yang berhasil lolos dari fitnah dugaan korupsi kasus hambalang.

Dialah Adhyaksa Dault yang ditengah tengah aktifitas kesibukannya salah satu menemani istrinya Mira yg tengah menjalani operasi, masih sempat mengumpulkan dan mendatangkan para sahabat sahabatnya gank pegangsaan angkatan tahun 1980-an.

Tepat 1 (satu) tahun tak terasa setelah 16 s/d 18 agustus 2019 diadakan rihlah dan pengkajian ditempat yang sama, kini ditanggal 14 s/d 17 agustus 2020 dengan route pemberangkatan yang nyaris sama, di ulang kembali kegiatan rihlah dan pengkajian di villa Mira cisarua. 

Ada nuansa berbeda kali ini, disamping para sahabat yang datang, ada beberapa wajah baru yang tak asing lagi di era 80-an, mereka yang tahun lalu tak hadir dalam kegiatan perdana itu, kini hadir bersilaturrahiem memenuhi undangan panitya, sahabat Denny San yang handal. 

Kang Denny yg juga melaporkan acara kegiatan tersebut berhasil menutup seluruh rangkaian acara di tanggal 17 agustus yang juga bertepatan  HUT RI ke 75 dengan gemilang.
Ada yang menarik dalam penyajian penceramah dalam acara ini, seperti dalam judul di atas,  full public figure. memang kenyataannya demikian. 

Sebut saja yang hadir mengisi taklim dilembah cisarua yang berhawa sejuk itu, ustadz terkenal ahli sejarah islam dan mumpuni di bidangnya, lulusan cum laude universitas Madinah dialah ustadz Budi Azhari Lc. 

Sosoknya kerap tampil di televisi mengisi acara khalifah  tentang sejarah agama islam. Di sessi pertama 14 agustus di villa Mira,  ustadz Budi Azhari di dapuk menggelorakan semangat sejarah perjuangan Rasulullah pada para sahabat gank pegangsaan. 

Selanjutnya ini yang ditunggu tunggu peserta rihlah,  acara tea walk sembari lunch di gazebo kerimbunan kebun teh,  berjalan kaki hirup udara segar, suasana ke akraban nan riang gembira terpancar dari wajah alumni yang sudah tidak muda lagi itu. 

Berjalan kaki sekitar 6 KM nampaknya bukanlah hal berat, jika disekelilingnya panorama kesejukan nan hijau terbentang didepan mata. Usai tea walk, kembali ke villa Mira,  jam 17:00 sudah menanti kajian dari ustadz Salafuddin Lc menguraikan pengkajian dengan metode Talqin. 

Ada surprisse yang datangnya dari panitya terkait bertambahnya usia seorang wanita shalihah, istri dari almarhum founding father penamaan pegangsaan pada group ini. Dialah sosok wanita istri dari Debby Nasution, biasa dipanggil ummi Trisna malam harinya sabtu 15 agustus 2020 mendapatkan berkah bertambahnya usia dan dihadiahi sebuah kue tart dari panitya, di doakan ustadz Budi Azhari, semua mendapatkan berkah atas surprisse ini..  barakallahu fii umrik ummi Trisna. 

Tak lengkap rasanya,  jika suhu mas Pudjo dihari ahad paginya mengajarkan senam tai chi pada peserta rihlah dan taklim pegangsaan, gerakan tai chi yang lemah gemulai, namun mempunyai kekuatan dahsyat di ajarkan oleh beliau mengingatkan kita akan film Tai Chi Master yg dibintangi oleh pemain kungfu mandarin Jet Li. 

Berturut turut,  dihari ahad itu kajian disambung kembali dan di isi oleh ustadz Hadi Ismail MPd, Ustadz Abdurrahman Majrie yang juga salah satu guru sejak jaman pegangsaan selalu berduet dengan almarhum Debby Nasution menanamkan ilmu ke Tauhidan yang hingga kini melekat erat pada seluruh murid muridnya. 

Serta kajian spesial di hari ahad malam, menjadi kaya ala Rasulullah yang disampaikan oleh ustadzah Dra. Nani Handayani seorang wanita shalihah yang menjadi public figure sering muncul dilayar kaca stasiun TV swasta. 

Ustadzah Nani Handayani ini adalah salah seorang generasi penerus ilmu ketauhidan juga pernah menimba ilmu di pegangsaan dengan guru Debby Nasution dan Abdurrahman Majrie. 

(denny san/imansyah hakim al rasyid/pp)