Home Siaran Pers Baraya Care Semprot Tempat Ibadah di Wilayah Depok

Baraya Care Semprot Tempat Ibadah di Wilayah Depok

68
0
SHARE
Baraya Care Semprot Tempat Ibadah di Wilayah Depok

DEPOK (Parahyangan-Post.com/Minggu, 22 Maret 2020) - Dalam rangka mengurangi dan menghambat penyebaran Virus Corona, COVID-19, khususnya di Kota Depok.

Maka, pada Minggu (22/03) Baraya Care melakukan penyemprotan disfektan ke sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di kawasan Kota Depok.

Menurut pendiri Baraya Care, Firdaus Adjum kegiatan penyemprotan disfektan ke tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya ini, berkat dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Kembang Cantik (YKCI) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kel.Sukamaju, Kec.Cilodong, Kota Depok, dan pihak pihak lain, bersama sama bergerak untuk mengurangi dan menghambat penyebaran Virus Corona,"jelas pria yang biasa disapa Om Breack.

Lebih lanjut pendiri Baraya Care menyampaikan bahwa untuk kegiatan penyemprotan disfektan kali ini, kita lakukan di sepuluh titik, yaitu tempat ibadah (masjid dan musholah), PAUD, Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) dan Pos Ronda.

Sementara itu, Ali salah satu pengurus LPM Kel.Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, untuk di Kel.Sukamaju, kita laksanakan penyemprotan salah satunya di Musholah Shiratul Jannah di Rt.04/Rw.02. 

"Kami bekerjasama dengan pihak DKM dan pengurus musholah tersebut. Dan pihak pengurus musholah merasa terbantu dan berterima kasih dengan adanya penyemprotan ini," jelas Ali.

Senada dengan Ali, Aryo Gema dari YKCI mengatakan bahwa ini langkah awal,  untuk penyemprotan di tempat ibadah dan fasilitas umum, kedepan akan terus kita lakukan, di wilayah Kota Depok lainnya, intinya untuk membantu pemerintah Kota Depok dan warga masyarakat dan kita siap untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk bergerak bareng seperti ini.

Sebagaimana diketahui, sejak diumumkan adanya warga yang positif COVID-19 di Kota Depok, penanganan wabah Virus Corona , terus dilakukan semakin gencar dengan berbagai langkah - langkah baik oleh pemerintah pusat maupun di daerah.

Ditingkat pusat dibentuk Satuan Gugus Tugas Penanganan Wabah Virus Corona, Kepala BNPB, Doni Monardo ditunjuk sebagai Ketua Gugus Tugas COVID-19.

Disamping itu juga, para relawan dan lembaga penggiat kemanusiaan bersama berbagai pihak terus bergerak, untuk menghambat dan mengurangi penyebaran wabah Virus Corona, dengan berbagai cara, baik melalui kegiatan penyemprotan disfektan diwilayahnya masing masing,  sosialisasi dan pemberian bantuan   untuk para tenaga medis, maupun bantuan lain untuk warga masyarakat.

Bersatu, bergerak bersama melawan dan menghambat penyebaran Virus Corona, COVID-19.

------------------- 
Untuk informasi lebih lanjut :
BARAYA CARE 
1. Firdaus Adjum/Pendiri - HP.0812 8343 5630
2. W.Suratman/Humas & Publikasi - HP.0852 1708 4656
3. Aryo Gema/YKCI - HP.0896 52411 1330