Home Nusantara Bang Japar Kramatjati Gelar Pelatihan Pembutan Sabun Hadsoap Deterjen Liquid

Bang Japar Kramatjati Gelar Pelatihan Pembutan Sabun Hadsoap Deterjen Liquid

51
0
SHARE
Bang Japar Kramatjati Gelar Pelatihan Pembutan Sabun Hadsoap Deterjen Liquid

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Ormas Bang Japar pimpinan Bunda Fahira Idris, Sabtu (25/07) kembali telurkan Pelatihan Pengembangan UMKM baik bagi Anggota Bang Japar, Srikandi Bang Japar sekaligus warga DKI Jakarta.
.
Pelatihan kali ini unik, karena setiap hari kita akan bertemu namanya SABUN untuk Cuci Piring dan Cuci Pakaian, maka Bang Japar menggagas Pelatihan tersebut.
.
Pelatihan di laksanakan di Lantai 4 Aula Kantor Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur.
.
Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jakarta Timur mengatakan Syukur dan Bangganya pada Anggota Bang Japar Jakarta Timur bahwa ini menjadi Kegiatan ke-2 setelah Kecamatan Cakung kemarin, dan akan beralih keseluruh Kecamatan di Jakarta Timur.
.
"Pembuatan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian ini selain akan ada Teorinya, kami Bang Japar juga sekaligus akan Praktek Langsung", ujar Musa Marasabessy,SH dalam sambutannya.
.
Marwan Trainer Bang Japar Jakarta Timur berpendapat bahwa Peserta dijaminkan 90% akan langsung bisa mandiri dan karena sudah praktek langsung,
.
"Alhamdulillahnya, Peserta akan mendapatkan fasilitas seperti Sabun Cuci piring hasil praktik, dan Sabun Cuci pakaian hasil praktik", ujar Marwan disela-sela Paparan materinya.
.
Peserta juga diajarkan sedikit Cara menghitung untung dan hematnya kita kalau membuat sendiri, dan peserta diberikan sertifikat masing-masing sebagai tanda akan langsung Bergerak menjadi Wirausaha Baru.
.
Hj.FAHIRA FAHMI IDRIS.SE.MH Anggota DPD RI DKI JAKARTA yang juga Ketua Umum Bang Japar menyambut baik dari Bang Japar Komwil Jakarta Timur, di tahun ketiga kita fokus benar-benar memulai menjadi Pengusaha dan Menaikan UMKM Bang Japar, dan warga DKI Jakarta.
.
“Ini pelatihan yang baik, karena Sabun setiap orang pasti membutuhkan, dan ini bisa menjadikan kita Kreatif dan Mandiri dalam menguasai Ekonomi kita sendiri untuk di rumah tangga kita masing-masing"  ujar Fahira Idris dalam Sambutannya.

Fahira Idris menambahkan, coba bisa dibayangkan kalau kita bisa buat sendiri, dan berapa yang akan kita hemat pengeluaran rutin kita di masing-masing rumah tangga kita.
.
"Maka saya mendukung dan mensuport langkah Ormas Bang Japar dalam mengabdi untuk kesejahterakan Anggota Bang Japar dan Warga DKI Jakarta”, ujar Fahira Idris disela-sela pelatihan.

Fahira Idris juga bersemangat karena Bang Japar Jakarta Timur memiliki berbagai macam Pelatihan-pelatihan kedepannya, dan tadi Bapak Camat Kramat Jati bisik-bisik, Bang Japar Jakarta Timur keren, Izin IUMK nya akan dibantu dalam semua Prosesnya cukup KTP Domisili di Kramat Jati, Terima kasih Pak Camat.
.
Selain pelatihan Sabun Cuci Piring dan Cuci Pakaian, diajak juga para peserta UMKM Bang Japar untuk berani menjadi wirausaha baru tentang sabun, agar UMKM makin naik kelas.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI juga memberikan Piagam Penghargaan DPD RI kepada beberapa tokoh dimasyarakat dan pemerintahan setempat diantaranya :
1.) Bapak Eka Darmawan,SE,M.Si
Camat Kramat Jati Jakarta Timur.
.
2.) Bapak Sarjono
Wakil Camat Kramat Jati Jakarta Timur.
.
3.) Drs. Ali Amril, M.Si
Kasatpol PP Kecamatan Kramat Jati.
.
4.) Bapak Slamet Riyadi, S.Sos
Kasektor Damkar Kecamatan Kramat Jati.
.
5.) Bapak Joni Siregar
Kasatpel KUKMP Kecamatan Kramat Jati.
.
6.) Bapak H. Kasmis
Ketua LMK Kecamatan Kramat Jati.
.
7.) Budi Prasojo S.Sos M.Si
Dewan Kota Jakarta Timur.
.
Camat Kramat Jati Bapak Eka Darmawan mengatakan dalam sambutannya, ini Bang Japar Jakarta Timur hebat, kami terus sinergi dengan Bang Japar dalam setiap kegiatan, Bang Japar kami sampaikan sebagai Aset masyarakat yang akan terus membangun warga Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya, dalam Forum Resmi ini, sebagai Camat Kramat Jati dan seluruh jajarannya,
.
"Kami mengucapkan Terima Kasih Bang Japar yang terus sinergis dengan kami dan membantu kami dalam hubungan Kemasyarakatan, semoga Kerjasama yang dibangun ini akan terus selamanya, aminn", ungkap Camat Kramat Jati Eka Darmawan dalam sambutannya.

(Dadink/PP)