Home Nusantara Bang Japar Jakarta Timur Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah di Polres Jakarta Timur

Bang Japar Jakarta Timur Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah di Polres Jakarta Timur

152
0
SHARE
Bang Japar Jakarta Timur Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah di Polres Jakarta Timur

JAKARTA (Parahyangan-post.com) -- Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara Dan Pengacara) yang dikomandoi Ketua Umum Hj. Fahira Idris,SE.,MH ikut serta dalam kegiatan Donor Darah di Polres Metro Jakarta Timur. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes. Pol. Arie Ardian Rishadi, S.I.K, mengatakan hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dengan mengundang forum ormas bersatu se - Jakarta Timur. 

"Jadi kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dari yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini, Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020," Jelas Arie Rishadi. 

Sementara itu, Musa Marasabessy, selaku Komandan Bang Japar, Jakarta Timur, menyambut baik kegiatan ini. Bagi kami ini sangat bagus, apalagi Kapolres mengundang langsung Forum  Ormas Bersatu Jakarta Timur. 

Lebih lanjut, Komandan Bang Japar Jakarta Timur, sangat mengapresiasi langkah Kapolres, melalui kegiatan donor darah ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang positif bagi wilayah lain, Polres yang ada di wilayah Pemprov.DKI Jakarta. Ditengah wabah, pandemi Covid-19 seperti saat ini, perlu adanya sinergitas dari seluruh elemen warga masyarakat.

Disamping itu, selaku Komandan Bang Jabar wilayah Jakarta Timur, Musa Marasabessy juga menyampaikan bahwa, Bang Japar Jakarta Timur telah bersepakat dan berkomitmen untuk saling bersinergi dengan Polres Jakarta Timur, terutama dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Timur khususnya, dan Provinsi DKI Jakarta pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polres Metro Jakarta Timur, dalam Kegiatan Donor Darah yang melibatkan Ormas-ormas di wilayah Jakarta Timur. 

"Langkah yang diambil Polres Metro Jakarta Timur tepat, karena ini kegiatan yang sangat baik dan bisa menolong orang yang membutuhkan darah disaat seperti ini, semoga langkah ini bisa di tiru Polres Metro di wilayah lainnya, "ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

Dari rangkaian kegiatan donor darah, ditutup dengan minum jamu anti Corona bersama dengan semua peserta dan ormas ormas yang hadir.

(dadink/pp)