Home Agama BAKTI SOSIAL MAHASISWA PSIKOLOGI ISLAM DI PONPES LANSIA RADEN RAHMAT BANYUBIRU

BAKTI SOSIAL MAHASISWA PSIKOLOGI ISLAM DI PONPES LANSIA RADEN RAHMAT BANYUBIRU

558
0
SHARE
BAKTI SOSIAL MAHASISWA PSIKOLOGI ISLAM DI PONPES LANSIA RADEN RAHMAT BANYUBIRU

Keterangan Gambar : Selain Arisy, tim bakti sosial HMPSPI Pondok Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Gedong Banyubiru ini juga hadir Beqi Sansabila (Ketua HMPS), Sania Rahma Wati (Devisi Pengembangan Prodi), Rufaidah Yasmin Muthiah (Devisi Sosial dan Keagamaan), Ferry Andrian (Devisi Pengembangan Prodi), Ummi Hasnia (Devisi Jarkominfo).(DQ/win/pp)

GEDONG (Parahyanganpost.com) --Pondok Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Gedong Banyubiru, menerima perwakilan Himpunan Mahasiswa Program Studi Psikologi Islam (HMPSPI) Jurusan Psikologi Fakultas Dakwah IAIN Salatiga, Senin (28/9) pagi, dalam rangka kegiatan Bhakti sosial HMPS PI 2020, dengan tema "Psikologi Bergerak Untuk Peduli Kemanusiaan".

Kondisi Pandemi menjadi salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini, dengan berbagi pada sesama, bearti ikut membantu dan peduli pada lainnya, termasuk kepada orangtua lanjut usia, hal ini dikatakan Moh. Arisy Asyhar, selaku Koordinator Devisi Sosial dan Keagamaan HMPSPI.

"Jadi, maksud kedatangan kami adalah untuk memberikan bantuan sebagai bentuk nyata kepedulian kami kepada sesama di tengah pandemi ini."

Sementara itu, dalam perbincangan santai bersama salahsatu santri lansia, Fatma mengatakan, perlunya kegiatan seperti ini, dan ini merupakan kreatifitas yang harus dimiliki mahasiswa, meskipun sedang pandemi tapi kegiatan organisasi tetap berjalan.

"Kami di sini mengapresiasi, semoga lebih semangat lagi belajarnya dalam menyelesaikan studi, mahasiswa harus kreatif, demi kegiatan organisasi yang harus berjalan,"jelas Fatma.

Lebih lanjut Arisy mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan di tiga tempat yang berbeda secara serentak, salahsatunya di Pondok Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Gedong Banyubiru ini.

"Selain di pondok lansia ini, bakti sosial juga kami lakukan di Yayasan Al Mannah Dahlawi Susukan  dan Panti Asuhan Roudlotul Jannah Ungaran.", ujarnya menutup perbincangan. 

Selain Arisy, tim bakti sosial HMPSPI Pondok Pesantren Kasepuhan Raden Rahmat Gedong Banyubiru ini juga hadir Beqi Sansabila (Ketua HMPS), Sania Rahma Wati (Devisi Pengembangan Prodi), Rufaidah Yasmin Muthiah (Devisi Sosial dan Keagamaan), Ferry Andrian (Devisi Pengembangan Prodi), Ummi Hasnia (Devisi Jarkominfo).(DQ/win/pp)