Home Nusantara Antisipasi Luapan Air, PT.Wika Bantu Perbaiki Tanggul

Antisipasi Luapan Air, PT.Wika Bantu Perbaiki Tanggul

71
0
SHARE
Antisipasi Luapan Air, PT.Wika Bantu Perbaiki Tanggul

Keterangan Gambar : (foto-atas) : Iwan Ekek Kedua Dari Kiri Bersama Koordinator Saat memberikan Pengarahan kepada Para Pekerja. (foto bawah : Para Pekerja PT WIKA Saat Mengatur Lalu Lintas Di Lokasi Perbaikan Tanggul) (sumber foto : La/pp)

SERANG (Parahyanganpost.com) –Perbaikan sejumlah tanggul yang rusak di bantaran Saluran Skunder Bayongbong tengah dilakukan oleh PT Wijaya Karya (PT.WIKA). Perbaikan itu dilakukan untuk kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan.

Menurut Humas PT Wika, Iwan Ekek menjelaskan, Pencegahan dan Kesiapsiagaan perbaikan tanggul rusak tengah dilakukan Oleh PT Wika tepatnya di Desa Gosara dan Desa Bumi Jaya Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang dan pengerjaan telah dilakukan sejak pekan lalu.

"Atas permintaan Warga kepada perusahaan kami Melalui Balai Besar Sungai Cidanau,Ciujung,Cidurian (BBSC3) agar menangani tanggul yang rusak,"Ungkapnya.

Dalam perbaikan tanggul tersebut, pihak perusahaan menurunkan satu alat berat eskavator atau mesin pengeruk untuk menambal tanggul yang rusak di beberapa titik.

Iwan mengungkapkan jika tanggul di Dua Desa Gosara dan Desa Bumi Jaya Kecamatan Ciruas tidak segera diperbaiki. Pihaknya khawatir akan membuat tanggul jebol ketika luapan mulai membesar disaat musim penghujan.

Akibatnya akan sangat fatal, ratusan hektar sawah di sekitar tanggul akan terendam saat air meluap,dan tidak menutup kemungkinan bisa merendam rumah warga yang ada di dekat bantaran Skunder tersebut.

Warga Kecamatan Ciruas antusias menyambut serta terus memantau perbaikan tanggul Saluran Skunder Bayongbong. Masyarakat berharap pengerjaan dipercepat untuk mengurangi resiko luapan air yang mengakibatkan banjir di permukiman terdekat.

Salah satu warga Kampung Jambu Alas, Junaedi, Desa Bumi Jaya membenarkan, "Ada tanggul yang rusak di beberapa titik, tepatnya di dua desa antara Desa Gosara dan Desa Bumi Jaya Kecamatan Ciruas yang mendapat bantuan dari salah satu perusahaan PT Wijaya Karya, Minggu (13/09)

(La/red/pp))