Home Polkam Anies Siap Terima Tantangan Partai Nasdem Sebagai Capres Pada Pemilu 2024

Anies Siap Terima Tantangan Partai Nasdem Sebagai Capres Pada Pemilu 2024

205
0
SHARE
Anies Siap Terima Tantangan Partai Nasdem Sebagai Capres Pada Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan di beri mandat sebagai Capres untuk Pemilu 2024 (Foto : ist/pp)

JAKARTA – Parahyangan Post - Diawali dengan membacakan manifesto Partai Nasdem yang berjudul ‘Restorasi Indonesia’ Anies Rasyid Baswedan menyatakan siap untuk mengemban Amanah yang diberikan Partai Nasdem. 

Kami mencita-citakan demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompteisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan, demikian yang unngkapkan Anies saat membacakan manifesto Partai Nasdem, Senin (03/10/2022). 

“Pesan tersebut, terus saya pegang, saya ingat, dan saya bawah terus sejak dibacakan pada saat itu,”jelas Anies Rasyid Baswedan. 

Dalam kesempatan tersebut Anies juga menyampaikan, bahwa Partai Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto tersebut. Anies juga memuji keberanian Surya Paloh yang begitu kokoh memegang konsistensi itu. 

Semangatnya, kematangan berdemokrasi, bernegara untuk menomorsatukan kepentingan negara,di atas kepentingan semuanya. 

“Keberanian untuk konsisten, konsistensi membutuhkan keberanian, konsistensi membutuhkan kesolidan pikiran, antara apa yang ada di dalam gagasan, dalam hati dan apa yang di dalam tindakan," ucap Anies. 


Dalam kesempatan tersebut Anies menyatakan siap menerima mandat Partai Nasdem untuk maju Pilpres 2024 sebagai capres. 

"Ketika bang Surya dan teman-teman di Partai Nasdem mengajak kami untuk berdampingan, untuk berjalan bersama, untuk meneruskan pembangunan republik ini, untuk memperbaiki yang kurang, untuk menuntaskan yang belum, maka dengan memohon ridho dari Allah SWT, dengan memohon petunjuk dari-Nya dan dengan seluruh kerendahan hati, bismillah kami terima dan bersiap untuk menjawab tantangan itu," kata Anies. 

Sebagaimana diketahui, pada hari ini, Senin, 03 Oktober 2022, Partai Nasdem secara resemi mencalon Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024. 

Deklarasi pencalonan yang digelar di Nasdem Tower, di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, dilaksanakan secara daring dan luring tersebut di hadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, jajaran pengurus DPP, pengurus wilayah dan daerah, tokoh-tokoh nasional serta kalangan media. Sekitar seribu orang dari berbagai daerah mengikut deklarasi tersebut melalui zoomeeting. 


(ratman/pp)