Home Hukrim Amankan Polsek Ciracas Personil TNI disiagakan Pasca Diserang Orang Tak dikenal

Amankan Polsek Ciracas Personil TNI disiagakan Pasca Diserang Orang Tak dikenal

75
0
SHARE
Amankan Polsek Ciracas Personil TNI disiagakan Pasca Diserang Orang Tak dikenal

JAKARTA (Parahyanganpost.com) - Sejumlah personil TNI disiagakan di Polsek Ciracas Jakarta Timur. Hal tersebut terlihat dari pelataran Polsek Ciracas terparkir truk milik TNI dan sejumlah personil berada di berbagai sudut setelah terjadi pengerusakan pada Sabtu, (29/8/2020) dini hari. 

Pengerusakan yang dilakukan oleh sekelompok massa kemarin, kini masih dilakukan penyelidikan oleh bersama baik unsur TNI maupun Polri. Kondisi terakhir, lokasi penyerangan di Polsek Ciracas tengah dilakukan pembersihan dengan penjagaan super ketat. 

Menurut Kolonel Kav Rahyanto Edy, Komandan Kodim 0505 Jakarta Timur (Dandim 0505/JT) pengerusakan kantor Polsek Ciracas menjadi PR bersama. Dia sendiri tidak mengetahui secara pasti permasalahan tersebut dan pihaknya tengah mendalami bersama Polri. 

" Karena selama ini tidak ada hal menonjol sebelumnya, tiba-tiba muncul masalah ini. Nah, ini masih PR kita bersama, dari kita dan Polri untuk mendalami masalah ini," jelas Kolonel Rahyanto di Makodam Jaya Jaktim, Sabtu (29/8/2020). 

Selain itu, kendaraan yang menjadi sasaran amuk massa yang dibakar di area Polsek Ciracas telah dievakuasi petugas derek Dishub Pemprov DKI Jakarta. Petugas PPSU setempat juga sibuk melaksanakan bersih-bersih akibat penyerangan pada dini hari di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. 

Dandim melanjutkan, kedepannya terkait permasalahan serupa dia tidak ingin terjadi lagi di Polsek Ciracas. Melalui kerjasama antara wilayah di Jakarta Timur baik Polres maupun Kodim permasalahan dapat ditanggulangi. 

" Kita harapkan bisa kerja sama dengan satuan Polres yang di kita dan yang ada di kewilayahan maupun yang ada di satuan jajaran tersebut sehingga kejadian ini tidak terulang. Kita nanti dalami," kata Dandim 0505/JT. 

Melihat pengalaman dan kejadian tersebut, dia menegaskan berencana melaksanakan patroli bersama terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan. Sinergitas tersebut akan  dilakukan bersama atas arahan Pangdam Jaya. 

" Arahan dari Pangdam, kita dengan Polres diharapkan bersinergi terutama untuk melaksanakan patroli di wilayah-wilayah yang mungkin dianggap rawan," ungkapnya.

Hingga Sabtu petang proses evakuasi dan pembersihan lokasi kerusuhan di Polsek Ciracas terlihat kondusif dan lalu lintas sepanjang Jalan Raya Bogor normal kembali.

(didi/pp)