Home Disaster Al Washliyah Himbau Masyarakat Berhemat

Al Washliyah Himbau Masyarakat Berhemat

Wabah Covid-19 Membuat Ekonomi dalam Ketidakpastian

402
0
SHARE
Al Washliyah Himbau Masyarakat Berhemat

Keterangan Gambar : Sekjen Al Washliyah Mashuril Khamis

Al Washliyah Himbau Masyarakat Berhemat

Jakarta, parahyangan-post.com-Pengurus Besar (PB) Al Jami’yatul Washliyah menghimbau masyarakat berhemat karena penyebaran virus corona berpotensi menimbulkan ekonomi bangsa dalam ketidakpastian. Hal tersebut disampaikan Sekjen Al Washliyah Masyhuril Khamis.

“Masyarakat jangan panik dan memborong semua kebutuhan pokok. Kemudian menimbunnya di rumah. Hal itu tidak baik. Bisa memperparah kondisi bangsa,” ujar Masyhuril kepada parahyangan-post.com, Selasa 17/3.

Secara umum, lanjut Masyhuril, PB Al Washliyah mengeluarkan 8 seruan terkait penyebaran wabah Covid-19.

Diantaranya mendorong pemerintah RI untuk segera melakukan penutupan secara ketat ke luar masuk orang dan barang, dari dan ke seluruh wilayah Indonesia.

Al Washliyah juga meminta kepada seluruh pengurus pusat dan daerah, seluruh organisasi bagian, seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan organisasinya untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak selama wabah Covid-19 masih menyebar.

Sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) telah memperpanjang status darurat Covid-19 sampai tanggal 29 Mei 2020.

Keputusan tersebut ditandatangi oleh Ketua BNPB yang juga Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Letjen Doni Monardo.***(aboe/pp)