Home Nusantara Aditya Prayoga Resmikan Rumah Makan Gratis

Aditya Prayoga Resmikan Rumah Makan Gratis

Buka Tipa Hari

131
0
SHARE
Aditya Prayoga Resmikan Rumah Makan Gratis

Keterangan Gambar : Aditya Prayoga saat meresmikan rumah makan gratisnya, di Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 7/8 (foto aboe)

Aditya Prayoga Resmikan Rumah Makan Gratis

Buka Tipa Hari

Jakarta, parahyangan-post.com- Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberinya rezeki dari pintu-pintu yang tak terduga, Aditya Prayoga membuka Rumah Makan Gratis (RMG).

Launcing RMG Aditya berlangsung di tempat tinggalnya, Jln. Raya Cilangkap Baru, Jakarta Timur, Jumat 7/8. Pada pembukaan tersebut disediakan makanan prasmanan untuk 300 orang, minuman dan buah. Tamu berdatangan dari masyarakat sekitar dan juga dari tempat lain.

“Makan gratis ini akan dibuka tiap hari. Siapa saja boleh mencobanya,” tutur Aditya kepada parahyangan-post.com.

 Dikatakan Aditya, sebenarnya rumah makan gratis di Cilangkap ini adalah yang kedua. Yang pertama di Ciangsana, Kabupaten Bogor.

“Yang di Ciangsana sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu,” tambah Aditya.

Pada kesempatan tersebut Aditya menceritakan perjuangannya untuk mendirikan RMB tersebut. Mulai sejak ia merantau (hijrah) dari Palembang, luntang-lantung di Jakarta, kerja serabutan, jadi tukang parkir, hingga bekerja yang benar di sebuah perusahaan besar milk Eric Tohir (Meneg BUMN).

“Alhamdulillah saya diberi rezeki oleh Allah SWT, dan saya bertekad untuk berbagi dengan masyarakat miskin. Jadi kalau ada yang bertanya dari mana duaitnya? Saya jawab duitnya dari Allah SWT,” tuturnya.

Dikatakan Aditya, saat ini ia mempunyai usaha, antara lain hand sanitizer, susu, peci, sabuh dan busana Muslim. Sementara isterinya mengelola pesantren Tahfidz Al-Quran, yang santrinya mencapai 200 orang.

Hadirnya RMB Aditya ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, apalagi di saat covid-19 melanda bangsa Indonesia. Masyarakat, terutama supir angkot, supir taksi (lokasinya dekat dengan pool taksi) sangat terbantu.

Ucapan selamat/karangan bunga  atas launching ini juga tampak datang dari Presiden RI Joko Widodo dan anggota  DPD (Senator) DKI Fahira Idris.*** (aboe)