Home Nusantara 16 RT di Jatinegara Akan Disemprot Disinfektan Oleh Tim Respon COVID-19

16 RT di Jatinegara Akan Disemprot Disinfektan Oleh Tim Respon COVID-19

135
0
SHARE
16 RT di Jatinegara Akan Disemprot Disinfektan Oleh Tim Respon COVID-19

JAKARTA (Parahyanganpost.com) -- Tim Respon COVID-19 (TRC) RW 08 akan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Sebagai langkah penanganan dimasa pandemi ini diutarakan Ketua Tim Gugus COVID-19 RW 08, N. Subekti FA, SE pihaknya tengah menjadwalkan penyemprotan di setiap RT. 

" Saya melapokan simulasi kegiatan kita pengadaan alat semprot, pembagian spanduk, nanti saya minta setiap RT kirim foto upload dan selanjutnya kita jadwalkan penyemprotan. Intinya kita menekan penyebaran covid," ujar ketua tim, Senin (22/2/2021). 

Disela-sela rapat yang dihadiri oleh pengurus RT dan tim, N. Subekti menyampaikan selain penyemprotan disinfektan alat pelindung diri atau APD akan disiapkan. Termasuk pembagian masker kepada warga di 16 RT. Tim Respon COVID-19 di RW 08 rencananya akan menggandeng unsur tiga pilar di Kelurahan Jatinegara. 

Sejumlah spanduk bertuliskan himbauan protokol kesehatan pada minggu malam telah dipasang oleh tim dibeberapa ruas jalan. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus corona kepada warga sekitar. 

" Kita juga edukasi warga yang belum pakai masker kita kasih masker. Kita juga akan mengajak Pak Lurah, Babinsa, Bimaspol dan stakeholder lainnya," jelas pria berkacamata ini. 

Saat rapat berlangsung, N. Subekti pun meminta usulan atau pendapat dari setiap tim yang tergabung di Tim Respon COVID-19 (TRC). Penyemprotan serentak di RW 08 rencananya segera dilaksanakan setelah menentukan jadwal dimasing-masing RT dan dilengkapi dengan pelaporan kegiatan. 

Sementara, Abdul Halim selaku pengurus RW 08 yang juga terlibat sebagai tim menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus RT. Sebab, secara teknis jadwal penyemprotan tengah ditentukan termasuk seluruh kelengkapan standar protokol kesehatan. 

" Kalau saya, saya serahkan ke pengurus RT," singkat Halim.

(didi/pp)