Home Nusantara Personil IAD Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Berikan Sembako Kepada Warga

Personil IAD Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Berikan Sembako Kepada Warga

95
0
SHARE
 Personil IAD Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Berikan Sembako Kepada Warga

Sejumlah personil IAD dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berikan sembako terhadap masyarakat yang melintas menuju Kantor Kejaksaan. 

JAKARTA (Parahyangan-Post.com) -- Ahmad Fuady menjelaskan, bantuan berupa kebutuhan pokok didistribusikan tak lain untuk membantu masyarakat sekitar. Alasan tersebut, karena kondisi masyarakat saat ini pendapatannya menurun akibat dampak Virus Covid-19. 

" Ya itu tadi sembako, itu untuk membantu-bantulah buat masyarakat dalam kondisi yang sekarang itu IAD Pusat yang dilaksanakan oleh wilayah," kata Kasipidum Kejari Jaktim, Kamis (8/4/2020). 

Ia menambahkan, pembagian sembako dilaksanakan pada hari Kamis sekitar pukul 13.30 Wib. Dalam kegiatan sosial itu disaksikan oleh seluruh kepala seksi yang berada dibawah pimpinan Dr. Yudi Kristiana selaku Kajari Jaktim. 

" Tapi sebenarnya kita tujuannya membantu ojol, tukang parkir, sopir angkot yang sekarang mungkin pendapatannya sedang menurun ya kita bantu-bantulah," ungkapnya. 

Perlu diketahui, Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) telah mempersiapkan ratusan bungkus paket sembako yang khusus untuk masyarakat yang melintas sepanjang jalan DI Panjaitan, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur. 

" Tadi tidak lama sekitar setengah jam-an lah. Tadi dimulai dari 1.30 sampai jam 2-an. Itu tadi diikuti oleh ibu-ibu IAD cuma beberapa orang karena kita batasi juga dan para kasi," tandasnya. 

" Tadi ada sekitar 200-an (sembako). Ada sekitar warga situlah dan tidak keliling-keliling dan kebetulan yang lewat di tempat tilangan itu. Semoga bisa membantu dalam kondisi yang sekarang ini semoga kita bersama-sama agar bisa melawan Covid-19," papar dia. 

Kemudian, Ahmad Fuady menyarankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat untuk menekan penyebaran Covid-19/Korona. 

Selain itu, masyarakat diminta untuk tetap berada dirumah jika tidak memiliki kepentingan. Namun demikian, bila berada diluar ruangan dia berharap senantiasa mengenakan masker dan mematuhi himbauan pemerintah. 

" Yang jelas tetap ikuti saja himbauan pemerintah. Jaga jarak dan memakai masker selalu mencuci tangan dan yang tidak penting penting tidak tidak perlu perlu sekali kalau tidak perlu saja jangan dan di rumah saja," tutup dia.

(DI/Rd/PP)