Nusantara

Yuni Poerwanti: Kemenpora Dan DKR Akan Luncurkan Indonesian Young Filmmakers

Administrator | Selasa, 23 Februari 2016 - 01:25:26 WIB | dibaca: 790 pembaca

Kemenpora dan DKR yang akan meluncurkan "Indonesian Young Filmmakers"

JAKARTA, Parahyangan Post -  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) sedang menyiapkan sebuah program pencarian bakat yang diberi nama "Indonesian Young Filmmakers" atau Sineas Muda Indonesia yang berencana merekrut pemuda-pemuda berbakat guna diberi beasiswa untuk dibina menjadi insan perfilman profesional, dan disiapkan untuk berkompetisi di ajang festival-festival film Internasional pada tahun depan.

Dalam Jumpa Pers yang diadakan di bilangan Menteng baru-baru ini, penasehat DKR Damien Dematra mengatakan rencananya peluncuran Indonesian Young Filmmakers ini akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan International Film Festival For Women, Social Issues dan Zero Discrimination untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Anti Diskriminasi Internasional di bulan Maret nanti.

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Dr. Yuni Poerwanti, M.Pd mengatakan pelatihan ini adalah kelanjutan dari kerjasama DKR dengan Kemenpora yang sudah berlangsung sejak tahun 2015, sebagai bentuk komitmen untuk melahirkan sineas-sineas muda berprestasi.  Komitmen ini sebagai ungkapan semangat dan panggilan batin perempuan dengan tulus dan ikhlas harus selalu berjuang mewujudkan pemuda maju melalui bidang perfilman, yang tidak dapat dipandang sebelah mata, akan tetapi bidang yang menjanjikan bagi pemuda untuk berkarya nyata baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam pemaparannya Dr. Yuni Poerwanti, M.Pd, mengatakan "Indonesian Young Filmmakers" adalah contoh program nyata, yang lebih menekankan pada praktek. "Ini adalah usaha kita supaya generasi muda ke depannya tidak tertinggal dari bangsa lain. Tidak ada kata terlambat, dan kami akan rajin mengunjungi kementerian-kementerian lainnya untuk menggotong program ini bersama-sama membuat generasi muda kita berkreasi dan berindustri di sektor produksi perfilman. Produk-produk karya film mereka ditampung untuk disalurkan ke jaringan bioskop rakyat dan bioskop lainnya."

Penasehat DKR Tiara Savitri meminta agar dalam proses seleksi nanti diberi peluang juga untuk perempuan dan apabila memungkinkan peserta dengan kebutuhan khusus.

Artis senior Erna Santoso dan sutradara perempuan termuda di dunia Natasha Dematra yang ikut hadir dalam konpers ini menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk ikut melatih Indonesian Young Filmmakers.
 
(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)