Polkam

Jelang Pilpres 2019

Yenny Wahid Deklarasikan Dukungan pada Pasangan No.1

Administrator | Rabu, 26 September 2018 - 17:14:53 WIB | dibaca: 225 pembaca

Konpres pernyataan dukungan Yenny Wahid kepda pasangan Capres no. 1, Rabu 26/9. (foto ris)

Jakarta,parahyangan-post.com-Yenny Wahid, puteri almarhum presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres no. 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dengan mengucapkan bismilahhiramanirrahim kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 1," ucap Yenny Wahid di Kalibata Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).
Dikatakan Yenny, ada banyak kelompok di luar yang menyatakan dukungan kepada pilihan masing-masing.  Namun keluarga Gus Dur yang ia wakili menyatakan dukungan kepada pasangan no 1.

“Bahkan Ibu saya sendiri menyatakan tidak ikut-ikutan dukung mendukung. Beliau tugasnya 'menjewer' kalau ada yang bandel dari kedua kubu," ujar Yenny.

Lebih jauh dikatakan Yenny, pemimpin yang mereka  cari adalah yang mau bergerak. Pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya. Bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak kebutuhan dasarnya.
Gusdurian, menurut Yenny, adalah yang bisa menghadirkan keadilan sosial dengan menghadirkan kebutuhan dasar bagi mereka yang jarang tersapa

Yenny menyebut pilihan itu atas dasar keprihatinan pada kondisi masyarakat. Dia ingin presiden Indonesia ke depan adalah pemimpin yang mampu menghadiran keadilan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tanpa memandang agama dan warna kulit.

"Menghadirkan layanan pendidikan, kesehatan, maupun akses konektivitas. Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya," ujarnya.

Deklarasi itu ditandai dengan ditunjukkannya sebuah poster bergambar Jokowi tanpa baju sedang menuliskan NKRI dengan cat merah. Deklarasi dihadiri oleh organisasi yang terafiliasi dengan Gus Dur.*** (ris)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)