Siaran Pers

Yamaha Motor luncurkan video sekuel "MOTOBOT Meets The Doctor"

Administrator | Senin, 23 Mei 2016 - 23:50:22 WIB | dibaca: 346 pembaca

IWATA, Jepang, 19 Mei 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet/Parahyangan Post) --

-- Robot humanoid yang mengendarai sepeda motor Yamaha akhirnya bertemu dengan bintang MotoGP, Valentino Rossi

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272), pada tanggal 19 Mei di YouTube, meluncurkan sekuel dari video introduksi "MOTOBOT" - robot humanoid yang mampu mengendarai sepeda motor otonom - sebuah film pendek yang pertama kali diputar di event Tokyo Motor Show pada musim gugur 2015 yang mendapat respon luar biasa dari seluruh dunia.

MOTOBOT Meets The Doctor (Valentino Rossi)
https://youtu.be/4dUb5T7DU-Q

MOTOBOT adalah robot yang dirancang dan direkayasa sedemikian rupa untuk dapat mengendarai dan mengoperasikan sepeda motor dari perspektif yang sama seperti pengendara motor manusia, tanpa sedikitpun modifikasi pada sepeda motor yang dikendarainya. MOTOBOT pertama kali diperkenalkan ke publik pada event Tokyo Motor Show 2015, dimana teknologi ini menyedot perhatian banyak hadirin dan pemerhati otomotif dan teknologi baik dari Jepang maupun seluruh dunia.

MOTOBOT dikembangkan dengan konsep "Di luar Kemampuan Manusia". Pada dasarnya, robot adalah mesin yang diciptakan untuk melampaui kemampuan manusia pada tugas-tugas spesifik tersebut. Dengan keunggulan tersebut, pada video perdananya yang berjudul "To 'The Doctor'" MOTOBOT menantang bintang MotoGP, Valentino Rossi, untuk berduel di arena balapan. Di video sekuel yang bertajuk "MOTOBOT Meets The Doctor", keduanya akhirnya bertemu untuk pertama kalinya. Pertama kali melihat MOTOBOT, Rossi begitu terkejut dan antusias. Pertukaran apa yang bakal terjadi antara Rossi dan salah satu teknisi MOTOBOT? Jangan sampai lewatkan duel yang menarik tersebut!

Yamaha Motor bekerjasama dengan SRI International, salah satu pusat litbang terkemuka di dunia, untuk mengembangkan MOTOBOT, dan siap untuk menimplementasikan pengetahuan dan teknologi fundamental tingkat tinggi yang didapat dari tantangan ini ke dalam pengembangan produk dan untuk mewujudkan nilai yang baru.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MOTOBOT:
http://global.yamaha-motor.com/showroom/event/2015tokyomotorshow/sp/exhibitionmodels/mgp/



MOTOBOT Ver. 1 / To "The Doctor"
https://youtu.be/EzgJWwAx8Mo


Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Editor: PR Wire










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)