Hukrim

Tutup Tahun 2018 Rutan Depok mengadakan Malam Tasyakuran dan doa bersama untuk korban bencana

Administrator | Rabu, 02 Januari 2019 - 08:22:29 WIB | dibaca: 687 pembaca

DEPOK, Parahyangan-post.com - Sebagai ucap puji syukur atas karunia Allah Swt. Rumah Tahanan negara (Rutan) klas IIB Depok, Jawa Barat, mengadakan Tasyakuran di Masjid Baiturrahman rutan Depok, di malam pergantian 2018, sekaligus doa bersama untuk seluruh korban bencana tsunami dan longsor.

Acara melibatkan ratusan warga binaan dan santri dari blok A, B dan C, dan Kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo, beserta Kepala Sub. Pelayanan Tahanan, Boy Guntur Sagara, Kepala Pengelolaan sekaligus Pembina DKM Baiturrahman, Bambang Punto, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Puang Dirham, Ketua DKM Baiturrahman, Muhamad Salabi, serta ustadz Mudrika dan ustadz Abdullah Noer dari Yayasan At Taubah.

Karutan Bawono Ika membuka sekaligus me-launching beragam acara dengan penuh semangat. Dalam sambutan Karutan menyampaikan pesan kepada warga binaan untuk mengucap rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala akan beragam kenikmatan hidup, kesehatan yang diberikan semata-mata dikhususkan untuk terus meningkatkan kualitas ibadah kepada-Nya.

Kita harus selalu bersyukur dan memohon ampun kehadirat Allah Swt. untuk semua kenikmatan yang telah kita terima," kata Bawono, saat membuka acara "Malam Tasyakuran: Refleksi Akhir Tahun 2018, Menyambut Tahun Baru 2019 di Masjid Baiturrahman, Rutan Depok, Senin, 31/12, malam.
.
Beragam acara dipersiapkan panitia untuk menyambut momentum pergantian tahun tersebut. Ketua Panitia sekaligus Ketua DKM Masjid Baiturrahman Rutan Depok Muhamad Salabi, mengatakan bahwa rangkaian acara Malam Tasyakuran antara lain, Pengukuhan Tim Tutor Muda Kelompok Belajar Terpadu (Keladu) dengan Kelas Mengaji Iqro dan al-Qur'an, Kelas Menulis Huruf Hijaiyah dan Kelas Bahasa Arab Dasar dalam  program pemberantasan buta huruf al-Qur'an dilingkungan Rutan Depok.

Launching Buku Yasin dan Istighosah. Buku tersebut demi menunjang kegiatan di Masjid Baiturrahman setiap rabu pagi dan kamis malam serta kegiatan yasinan dan istighosah di Mushola ar-Rahman di masing-masing Blok.

Launching Kalender Masjid Baiturrahman 2019/1440H. Launching Air Minum Barokah Masjid Baiturrahman yang merupakan gagasan Pembina DKM dan  diperuntukkan untuk seluruh warga binaan secara gratis.

Acara puncak diisi dengan pembacaan Yasin oleh Ustadz Mudrikah dari Ponpes at-Taubah dan Doa Bersama yang dikhususkan untuk korban tsunami Selat Sunda dipimpin Ustadz Abdullah Noer dari Pergunu Kota Depok.

Tidak lupa Tim Musik Islami Masjid Baiturrahman "The Dhomier" turut melantukan lagu-lagu syahdu saat menemani suasana ramah tamah Karutan, Pejabat struktural, para ustadz dan warga binaan Rutan Depok.

(To/Humas Rudep/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)