Hukrim

Terbukti Memiliki Sabu-Sabu Ibu Rumah Tangga di Vonis Empat Tahun

Administrator | Jumat, 03 Mei 2019 - 16:28:16 WIB | dibaca: 119 pembaca

JAKARTA, Parahyangan-post.com - Terbukti memiliki narkotika golongan satu dengan jenis sabu-sabu ibu rumah tangga tamatan sekolah dasar (SD) di vonis 4 tahun 6 bulan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Diketahui, barang bukti kristal putih tersebut setelah dilakukan pemeriksaan melalui laboratorium Polri dan didalamnya mengandung metafetamina dengan nomor 3570/2018/NF dengan berat 0,1764 gram. 

Antonius  Simbolon, SH MH selaku pimpinan sidang dengan didampingi Nini Anggraini, SH dan Dwi Dayanto, SH MH menjatuhkan vonis terhadap Terdakwa selama 4 tahun 6 bulan dan subsider 3 bulan. 
 
Terdakwa Habibah Alawiyah alias Ade (19), ditangkap polisi dengan barang bukti 3 klip plastik berisi sabu-sabu yang terdapat didompetnya. Kejadian penangkapan berlangsung pada tanggal, 6 Desember 2018 lalu di Wisma Bhakti Jalan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

Sinyo Josua Pinem SH selaku tim penasehat hukum Terdakwa bersama Candra Niko Togatorop SH dan Sentanu Narendra Wicaksono SH menyatakan pikir-pikir atas putusan yang diberikan oleh Majelis Hakim terhadap kliennya. Habibah kata dia, sebelumnya telah dituntut selama 6 tahun atas kepemilikan sabu-sabu. 

Kemarin pada Kamis petang, menurut dia kliennya divonis 4 tahun 6 bulan dengan denda sejumlah Rp 800 juta atau subsider 3 bulan penjara. 

" Tuntutannya 6 tahun. Putus penjara 4,6 tahun dengan denda 800 juta subsider 3 bulan penjara," kata Josua, Jum'at (3/5/2019). 

Sementara, duduk selaku penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, (JPU) Nanindya Nataningrum, SH dalam putusan itu senada menentukan sikap pikir-pikir dalam tempo satu pekan yang telah ditentukan. 

Dalam kasus perkara narkotika itu, Terdakwa Habibah memperoleh barang haram tersebut dari Luki Apriyatna yang kini berkasnya terpisah. Kemudian, Ibu rumah tangga tersebut, diancam pidana Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Dw)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)