Husada

Kesehatan

Tahukan Anda, ‘Tahu’ Ternyata Bisa Mencegah Kanker Payudara

Administrator | Minggu, 20 Oktober 2013 - 17:57:41 WIB | dibaca: 8413 pembaca

TOFU - Alias Tahu memang lezat disantap, mulai dari digoreng biasa hingga diolah menjadi sayur. Di balik kelezatanya, ternyata Tahu menyimpan khsiat medis tersendiri. Sebuah studi oleh tim medis dari Kanada telah membuktikan bahwa Tahu dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

 

“Orang yang ingin menurunkan kolesterol sebaiknya mencoba mengkonsumsi Tahu atau Oatmeal,” ungkap David Jekins dari University Of Toronto sebagaimana dikutip AP. Studi yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, dilakukan pada 55 orang lelaki dan perempuan usia setengah baya, yang mengidap kolesterol tinggi.

 

Selain menurunkan kolesterol, Tahu juga terbukti dapat mencegah Kanker Payudara. Sebuah studi lawas sempat dilakukan oleh Anna H.Wu dan rekan-rekannya diUniversity of Sothern California, AS. Mereka melakukan studi terhadap 144 perempuan sehat keturunan China di Singapura.

 

Rahasia khasiat Tahu ternyata ada pada kandungan isoflavon yang mengandung hormon estrogen. Selain mencegah kanker payudara, isoflavon jug amemperlambat proses penuaan pada perempuan. Isoflavon bukan hanya terkandung dalam Tahu, melainkan juga pada semua makanan berbahan dasar kedelai, seperti tempe, susu kedelai, kecap dan lain-lainya. * (rat/pp/dari berbagai sumber)

 










Komentar Via Website : 1
obat herbal kanker rahim
24 Maret 2014 - 09:58:25 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)