Agama

FIS UNJ

Tabligh Akbar Muharam FIS UNJ 2013

Administrator | Kamis, 28 November 2013 - 02:59:59 WIB | dibaca: 1542 pembaca

JAKARTA, Parahyangan-Post.com - Meraih Kejayaan Umat dan Bangsa Melalui Penguatan Wawasan Keberagamaan yang Komprehensif”, tema inilah yang diusung Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta dalam acara Tabligh Akbar FIS UNJ 2013. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati perayaan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah atau biasa dikenal dengan perayaan Muharam.

Tahun Baru Islam yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dari kota Mekkah menuju kota Madinah merupakan momentum penting perubahan Umat Islam ke arah kehidupan yang lebih baik, oleh karena itu Fakultas Ilmu Sosial dalam hal ini menyelenggarakan tabligh akbar sebagai upaya memunculkan energi perubahan melalui optimalisasi dakwah yang memadukan pendekatan rasionil, teologis, dan intuitif.

Dalam tabligh akbar Muharam kali ini, Fakultas Ilmu Sosial menghadirkan Prof.Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA (ketua PBNU) untuk menjadi penceramah, melalui ceramah beliau diharapkan semakin hidupnya suasana spiritual dan religius di kampus Universitas Negeri Jakarta dan juga tersebarnya ajaran Islam yang ramah perbedaan dan  kompatibel dengan nilai-nilai keluhuran Bangsa Indonesia. Selain ceramah Muharam, acara ini juga akan diisi dengan Semaan Al-Qur’an, Istighotsah dan penampilan tim Hadroh, Marawis serta Nasyid yang akan dipersembahkan dari Jurusan Ilmu Agama Islam FIS UNJ.

Acara yang mengundang seluruh Civitas Akademika UNJ ini rencananya dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta, acara ini juga bekerja sama dengan beberapa media partner, ARIN (Aliansi Radio Islam Indonesia), PJMI (Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia), TVOne, Rakyat Merdeka, Republika, Elshinta TV serta JIAIONLINE yang merupakan media penyiaran dari Jurusan Ilmu Agama Islam FIS UNJ dan media internal Fakultas Ilmu Sosial, MEDIA CENTER FIS. Tabligh akbar muharam ini juga bekerja sama dengan berbagai Organisasi Kemahasiswaan demi menggalang kebersamaan berbagai unsur di lingkungan Universitas Negeri Jakarta. (SS/DQ/pp)










Komentar Via Website : 1
obat tradisional maag
05 Desember 2013 - 12:30:07 WIB
oke thanks infonya http://goo.gl/71tk1s
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)