Solusi Energi Pintar NEC

Siaran Pers

Siaran Pers

Solusi Energi Pintar NEC

Administrator | Rabu, 23 April 2014 - 20:26:34 WIB | dibaca: 1681 pembaca

SINGAPURA, Parahyangan-Post.com - Solusi Energi Pintar NEC Pertama yang Dikembangkan di Singapura untuk Pasar Asia Pasifik dan Global

NEC Asia Pacific, penyedia solusi terkemuka, hari ini mengumumkan sistem pengendalian dan manajemen energi (EMC) NEC, solusi energi pintar yang mampu mengurangi konsumsi total energi sebuah perusahaan hingga lebih dari 10% dan hingga 35%* untuk konsumsi pemanas ruangan, ventilasi, dan pendingin udara.

Solusi komprehensif ini menghemat energi dengan mengoptimalkan penggunaan pendingin udara, pencahayaan, dan peralatan, dan dapat mengatur berbagai sumber energi seperti gardu listrik, sistem baterai (VRLA, Li-ion, dll), generator set (genset), dan sumber daya terbarukan. Piranti lunak pintar NEC EMC menyediakan gambaran menyeluruh dari profil energi pengguna, sehingga memungkinkan analisis pola konsumsi di lokasi-lokasi spesifik melalui tampilan antarmuka yang intuitif. Solusi ini melayani berbagai aplikasi seperti pemantauan kantor dan gedung, manajemen energi data center dan pertokoan serta penyebaran spesifik berskala besar.

NEC EMC mengumpulkan data melalui sensor dan pengukur daya (power meter), yang ditempatkan secara strategis di fasilitas terkait, dan dilengkapi dengan pengendali yang menggunakan sistem algoritma kendali pintar untuk menjaga performa peralatan sekaligus meminimalisir konsumsi energi.

"Dunia bisnis modern dihadapi dengan tantangan pengurangan konsumsi energi dan penghematan pembelanjaan operasional. Karena perusahaan tidak bisa mengontrol secara kasat mata penggunaan energi mereka, sampai mereka mendapatkan tagihan rekening listrik, mereka tidak bisa mengawasi konsumsi energi mereka yang sebenarnya. Solusi ini tidak hanya dapat memungkinkan para perusahaan memonitor dan melaporkan penggunaan energi, tapi juga mengendalikan konsumsi energi," ungkap Manish Kasliwal, Direktur Inovasi Bisnis Regional dan kepala Pusat Inkubasi Bisnis Energi Pintar NEC Asia Pacific.       

"Dengan kapabilitas teknologi dan kehandalan penyebaran yang dimiliki NEC di bidang sistem penyimpanan energi berbasis lithium-ion, kami berencana untuk mengintegrasikan hal serupa dengan solusi EMC kami demi menyediakan peningkatan efisiensi energi yang komprehensif bagi konsumen kami," tambahnya.

Sebagai contoh, pada solusi yang telah diujikan untuk salah satu jaringan toserba terkemuka di Asia Tenggara, mereka sebelumnya menghabiskan anggaran tahunan untuk energi yang sangat besar dan minimnya visibilitas terhadap gangguan penggunaan energi. Solusi ini memungkinkan mereka untuk mengawasi penggunaan energi dan sekaligus mengoptimalkan konsumsi energi HVAC mereka.

Solusi NEC EMC akan diluncurkan di seluruh Asia Pasifik. Solusi ini kini telah digunakan di SIngapura, Malaysia, dan Indonesia untuk gedung dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ritel, telekomunikasi, dan utilitas.

*Penghematan didasari atas uji coba lapangan yang dilaksanakan di sejumlah negara di wilayah Asia Pasifik. Tingkat penghematan dapat bervariasi tergantung kondisi.

Sekilas tentang NEC Corporation

NEC Corporation adalah pemimpin dalam pengintegrasian TI dan teknologi jaringan yang memberikan manfaat bagi dunia bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi yang memanfaatkan pengalaman perusahaan dan sumber daya global, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu berubah. NEC memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan masyarakat dan dunia bisnis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com

Sekilas tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)

NEC Asia Pacific, yang berbasis di Singapura, merupakan kantor pusat regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi dan integrator sistem terdepan yang menyediakan penjualan dan dukungan pelayanan regional, dan konsultasi, NEC APAC mengembangkan berbagai solusi pada jaringan telekomunikasi, identitas global, Identifikasi Frekuensi Radio (RFID), server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan alih daya. Untuk memanfaatkan kompetensi teknologi pada bidang keamanan publik, NEC APAC telah membangun pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kapabilitas dan kemampuan perusahaan ini di wilayah Asia Pasifik.

Sejalan dengan Visi NEC Group, yaitu untuk mewujudkan sistem informasi yang bersahabat dengan manusia dan bumi, NEC turut ambil bagian pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi melestarikan dan mendukung Alam, Pendidikan, dan Masyarakat.

NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau jasa pemasaran yang disebutkan di sini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. ©2014 NEC Corporation.

Sumber: NEC Asia Pacific

KONTAK PERS:
NEC Asia Pacific
Masako Hirano
+65-6379-2570
+65-9018-6652
M-hirano@nec.com.sg

NEC Asia Pacific
Cherie Ho
+65-6379-2571
+65-9615-7590
Cherie_ho@nec.com.sg
 
(pp/pjminews/ant)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)