Edukasi

Bantuan Kemanusiaan

SIM - PKPU Human Initiative Jajaki Kerjasama Penggalangan Dana

Administrator | Jumat, 08 November 2019 - 05:07:15 WIB | dibaca: 157 pembaca

Ketua Pembina SIM Kak Denny Kadarusman (tengah), Kak Aryzolla, Ketua SIM ( kanan) dan Bapak Ade Lukman dari PKPU Initiative (kiri) sedang berdiskusi terkait kerjasama yang akan dilakukan, di kantor PKPU Pusat, Rabu 6/10. . (foto (aboe)

Jakarta, parahyangan-post.com-Sahabat Indonesia Mendongeng (SIM) menjajaki kerjasama penggalangan dana untuk kemanusian dengan PKPU Human Initiatif. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan kedua organisasi nirlaba itu di kantor pusat PKPU Human Initiative, kawasan Condet, Jakarta Timur, Rabu 6/7.

Pihak SIM diwakili ketuanya Kak Arizolla, ketua Dewan Pembina  Kak Denny Kadarusman dan penasehat Ismail Lutan. Sementara dari PKPU Human Initiative diwakili Bapak Ade Lukman.

Menurut Kak  Denny, SIM merupakan organisasi pendongeng Indonesia yang mempunyai jaringan atau perwakilan berbagai wilayah Indonesia. SIM sering mengadakan pertunjukan ke sekolah-sekolah untuk menghibur anak-anak.

“Dulu saya pernah bekerjasa sama dengan PKPU untuk mensosialisasikan Celengan Pelajar dan sekarang saya ingin menjalin kerjsama lagi. Bentuk kerjasamanya  nanti akan kita sepakati lebih lanjut,” papar Kak Denny kepada parahyangan-post.com.

Sementara itu Ade Lukman dari PKPU Initiative menyambut baik ajakan kerjasama tersebut. Pihaknya terbuka kepada semua pihak yang peduli dengan isu-isu kemanusiaan, yang ingin bekerja sama untuk  penggalangan dana.

“PKPU Initiative menyambut baik tawaran kerja sama ini. Tapi saya ingin menggaris bawahi bahwa kami sangat selektif memilih mitra agar marwah organisasi terjaga dengan baik. Intinya adalah setiap dana yang terkumpul harus tersalurkan. Jangan sampai ada melenceng dari amanah yang diberikan oleh donatur,” tuturnya.

Menurut Ade, saat ini PKPU Initiative sudah mempunyai perwakilan di 12 Negara di dunia, sementara di dalam negeri mempunyai 13 cabang.

“Isu utama yang akan kita kembangkan ke depan adalah masalah pengungsi Rohingya dan Bantuan untuk penyandang disabilitas (difabel). Kita akan galang dana untuk mereka,” tambah Ade.*** (aboe)  










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)