Agama

Semesta Gemparkan Tebet.

Administrator | Senin, 30 September 2019 - 13:32:02 WIB | dibaca: 281 pembaca

Muhammad Antariksa (ujung kanan) mentraktir ustadz dan kawan kawan sesama penghuni pondok usai menjadi pemenang lomba (sumber foto : imansya/aziz/pp)

JAKARTA, (Parahyangan-Post.com, 26/9/19) -- Untuk kesekian kalinya Semesta gempar. Biasanya Yayasan Semesta Al Qur'an gempar di saat sore hari dengan hadirnya puluhan anak-anak Santri untuk belajar mengaji dan menghafal Al Qur'an. Namun kali ini berbeda. Untuk pertama kalinya, santri Pesantren Semesta Al Qur'an memenangkan sebuah lomba dalam rangkaian perlombaan "Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXVIII Tingkat Kecamatan Tebet Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019 M / 1441 H".

Santri atas nama Muhammad Antariksa memenangkan lomba sebagai Juara 1 kategori "Tartil Usia 13 Tahun Ke Bawah" mengalahkan 89 peserta lainnya. Hebatnya, santri yang baru berusia 11 tahun itu, saat mengikuti lomba tersebut sedang menjalankan puasa sunnah hari Kamis. Sebuah program yang memang diterapkan dalam Pesantren Semesta Al Qur'an untuk menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW. 
Untuk itu, Esa nama sapaannya, berhak mendapatkan sebuah piala dan uang pembinaan sebesar tujuh ratus enam puluh ribu rupiah. Selain itu ia juga akan mengikuti lomba tingkat selanjutnya di tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Pimpinan Pesantren Semesta Al Qur'an, KH. Abdan Lillaahil Ahad, Lc. yang turut serta mendampingi santrinya ikut berlomba mengomentari keberhasilan salah satu anak didiknya, "Alhamdulillah diberi kemenangan. Mungkin suntikan energy dari langit. Supaya yang tadinya sudah mulai lelah menghafal jadi semangat lagi dengan kemenagan-kemenangan kecil dari Allah. Kemenangan kecil ini begitu berharga buat penyemangat kami sebagai pengajar dan mereka sebagai murid". 
Salah seorang pengasuh pesantren Semesta Al Qur'an, Ustadzah Sumayah dengan terharu mengatakan, "Allahu Akbar... Insyaallah ini adalah awal dari Semesta Al-Qur'an. Alhamdulillah, puji syukur terima kasih yaa Robb, melalui ananda Esa, Lembaga Tahfidzul Qur'an Yayasan Semesta Al-Qur'an insyaallah akan dikenal banyak orang".
Selamat untuk Muhammad Antariksa, selamat untuk Yayasan Semesta Al Qur'an dan para ustadznya. Semoga semakin sukses dengan kemenangan-kemenangan lainnya.

(imansyah/Aziz/PP










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)