Siaran Pers

Sebanyak 90% minimarket di Jepang menerima kartu kredit UnionPay

Administrator | Minggu, 11 September 2016 - 22:56:07 WIB | dibaca: 1158 pembaca

SHANGHAI, Tiongkok, 9 September 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet/Parahyanganpost.com) --

   Seiring dengan sudah bisanya semua gerai 7-11, Lawson, FamilyMart dan Circle K Sunkus di Jepang menerima kartu UnionPay, pemegang kartu ini sekarang dapat menggunakan kartu debet dan kredit UnionPay di lebih dari 2.000 minimarket lokal MINISTOP. Ini berarti bahwa 90% jaringan minimarket di Jepang mendukung pembayaran dengan kartu UnionPay. 

   Menurut statistik yang dirilis oleh Japan National Tourism Organization, kian banyak wisatawan mengunjungi Jepang. Dalam tujuh bulan pertama tahun ini, Jepang menerima kedatangan 11,1 juta wisatawan asing, yang menandai pertumbuhan year-on-year sebesar 48%. Mayoritas wisatawan ini berasal dari Tiongkok Daratan, dan Hong Kong, Korea Selatan serta negara-negara Asia Tenggara juga merupakan negara asal wisatawan ke Jepang. Karena negara dan wilayah ini menerbitkan kartu UnionPay dalah jumlah besar, banyak merchantdi Jepang mencoba menarik lebih banyak wisatawan dengan menerima kartu UnionPay.

   Sejak akhir tahun lalu, UnionPay International telah memperluas penerimaannya di tempat-tempat belanja sehari-hari di Jepang, dan telah memungkinkan kelima convenience store utama menerima kartu UnionPay. Sekarang, MINISTOP menerima kartu debet maupun kredit UnionPay, dan dibutuhkan PIN saat membayar. 7-11, Lawson, FamilyMart dan Circle K Sunkus menerima kartu kredit UnionPay melalui verifikasi tanpa PIN, yang merupakan praktik lokal. Apabila membayar kurang dari 10.000 Yen dengan kartu kredit UnionPay, tidak dibutuhkan PIN atau tanda tangan; dan apabila membayar lebih dari 10.000 Yen, pemegang kartu hanya perlu membubuhkan tanda tangan. Guna menjamin keamanan menggunakan kartu, UnionPay International, bekerjasama dengan penerbit dan perusahaan pembeli, memberikan pemantauan risiko serta peringatan dan pengawasan transaksi yang tak wajar, dan penerbit memberitahu pemegang kartu akan transaksi melalui SMS. 

   Kartu UnionPay memberikan kenyamanan maksimal tidak hanya saat membayar tapi juga menarik uang tunai di Jepang. Semua ATM di 7-11 dan Lawson, serta lebih dari separuh ATM di FamilyMart, juga ATM Aeon Bank di MINISTOP menerima kartu UnionPay untuk menarik uang tunai. Jaringan minimarket ini terdapat di seantero Jepang. 

   Sistem layanan UnionPay meliputi online maupun offline di Japan. Sekira 500.000 merchant lokal dan lebih dari separuh ATM menerima kartu UnionPay, dan laman web Rakuten Global Market mendukung UnionPay Online Payment. Dengan memanfaatkan lingkungan penerimaan dan kapabilitas layanannya, UnionPay International mempercepat lokalisasi bisnisnya dengan menerbitkan kartu kredit, debet dan prabayar UnionPay di Jepang. Kartu-kartu ini seringkali digunakan di dalam negeri dan seluruh dunia.

   Untuk informasi selengkapnya: http://www.unionpayintl.com/

   Sumber: UnionPay International










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)