Edukasi

Sambut Ramadhan, Murid TK Al-Ukhuwah Antusias Sedekah Barang Kepada IDC

Administrator | Kamis, 02 Mei 2019 - 13:39:57 WIB | dibaca: 301 pembaca

TANGERANG - Laskar Sedekah Barang IDC bergerak menuju Karawaci, Tangerang, Banten Kamis (25/4/2019) untuk melakukan penjemputan Sedekah Barang bekas layak pakai.

Berbeda dari hari biasa, aktifitas penjemputan barang kali ini dari hasil pengumpulan barang anak-anak TK Islam Al-Ukhuwah, dalam momentum istimewa, "Sambut Ramadhan, KB - TK Al Ukhuwah, Sedekah Barang".

Menurut dewan pengajar, kegiatan ini sebagai tarbiyah (pembelajaran) sedekah yang ditanamkan pihak sekolah kepada anak-anak didik di usia dini, agar mereka ringan tangan dalam membantu sesama, dan sedekah itu tidak harus berupa uang, bisa juga dengan barang yang dimiliki.

"Tahaadau Tahaabbuu, saling memberi hadiahlah maka kamu akan saling mencintai" ungkap seorang guru dengan nada lantang diikuti anak-anak TK Al-Ukhuwah saat prosesi serah terima sedekah barang tersebut.

Sedekah barang yang dihimpun oleh TK Al-Ukhuwah dari anak-anak siswa siswi berikut orang tua diantaranya berupa; boneka, tas, sepeda, printer, mainan, kipas angin, dll.

Alhamdulillah, semua barang layak dimuat dalam mobil pick up layanan penjemputan sedekah barang wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain memberikan sedekah Barang, pihak sekolah juga memberikan infaq tunai sebesar Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) untuk program dakwah dan sosial fisabilillah.

Kepada donatur Sedekah Barang, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.

AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

Barang anda yang tidak dipakai, bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.

Laskar Sedekah IDC siap membersihkan, memperbaiki dan mereparasi barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan. Sebagian barang yang siap pakai akan dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.

Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke lembaga yang membutuhkan, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.

Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.

Barang (baru maupun bekas) bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya. Bagi yang ingin menyampaikan sedekah barang silahkan menghubungi admin di nomor 0812.8070040.

(sumber : siaran pers)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)