RS Components Memperluas Solusi Konektivitas Nirkabel untuk Raspberry Pi

Siaran Pers

Kesehatan

RS Components Memperluas Solusi Konektivitas Nirkabel untuk Raspberry Pi

Administrator | Sabtu, 05 April 2014 - 01:55:19 WIB | dibaca: 962 pembaca

JAKARTA, Parahyangan-Post.com - RS Components (RS), merek dagang dari Electrocomponents plc (LSE: ECM), distributor layanan tinggi terkemuka dunia untuk produk elektronik dan pemeliharaan, telah menambahkan dua opsi konektivitas nirkabel pada portofolio produknya yang terus berkembang dengan basis komputer Raspberry Pi. Modul-modul baru ini masing-masing dirancang dengan menggunakan Wi-Fi dan teknologi radio daya rendah dan mempersembahkan kapabilitas antarmuka nirkabel untuk aplikasi yang membutuhkan solusi form factor kecil, daya rendah, biaya rendah seperti perangkat seluler.

Modul pertama, adaptor USB nano nirkabel dari Edimax, menyediakan fungsionalitas Wi-Fi kecepatan tinggi yang sesuai dengan protokol nirkabel IEEE802.11b/g/n melalui adaptor mungil yang dicolok ke port USB pada Raspberry Pi. Adaptor ini mendukung laju transmisi hingga 150 Mbps, yang sangat ideal untuk transfer data besar dan tiga kali lebih cepat dibandingkan koneksi 11g standar. Adaptor cerdas ini menyesuaikan output transmisi berdasarkan jarak dan offload CPU untuk mencapai pengurangan konsumsi daya antara 20% dan 50% ketika fungsi nirkabel menganggur. Adaptor dapat dikonfigurasi dengan menggunakan Wi-Fi Protected Setup (WPS) untuk menyediakan jaringan nirkabel yang aman dan sederhana.

Modul kedua, Connect2Pi dari LPRS, juga menyuguhkan perangkat nirkabel USB yang menawarkan koneksi 'plug-and-play' pada Raspberry Pi, namun menggunakan teknologi transceiver RF daya rendah untuk menyediakan tautan dua arah ke segala perangkat yang mendukung komunikasi serial, misalnya Raspberry Pi lain. Frekuensi, bandwidth, output daya dan laju data dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan beberapa perangkat berkomunikasi bebas gangguan dari masing-masing perangkat dan perangkat RF lainnya. Teknologi RF yang digunakan memungkinkan rentang yang jauh lebih luas (hingga 200 m tergantung medan) dan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan protokol nirkabel lain seperti Wi-Fi atau Bluetooth. Perangkat host dapat mengirim dan menerima hingga 180 Byte data per paket ke host lain di dalam jangkauan, sehingga menjadikannya sangat berguna untuk aplikasi 'indra dan kendali'. Tersedia versi 433 MHz dan 868 MHz dan sudah termasuk antena SMA terpadu. Varian kit dari produk ini juga tersedia, yang berisi transceiver ganda, bukan tunggal.

Ketiga produk nirkabel Raspberry Pi ini tersedia untuk dibeli dari stok RS untuk pengiriman pada hari yang sama.

Tentang RS Components

RS Components dan Allied Electronics adalah merek dagang dari Electrocomponents plc, distributor layanan tinggi terkemuka dunia untuk produk elektronik dan pemeliharaan. Dengan operasi di 32 negara, kami menawarkan lebih dari 550.000 produk melalui internet, katalog dan di konter perdagangan kepada lebih dari satu juta pelanggan, mengirimkan sekitar 44.000 paket setiap harinya. Produk kami, yang bersumber dari 2.500 pemasok terkemuka, mencakup komponen mekanis dan elektrik, pengujian dan pengukuran, otomatisasi dan kontrol serta elektronik.

Electrocomponents tercatat di Bursa Efek London dan pada tahun fiskal lalu yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2013 memiliki pendapatan sebesar GBP1,24 miliar.(rat/pjminews/ant/pp)










Komentar Via Website : 2
Pengobatan Kelenjar Tiroid
05 April 2014 - 13:12:17 WIB
Informasinya sangat menarik sekali

ditunnggu ya informasi selanjutnya.
amel
06 April 2014 - 10:28:05 WIB
sepucuk harap, yang semoga bisa tumbuh jadi kenyataan, aamiin, insya alloh. http://goo.gl/WTc79c
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)