Edukasi

Edukasi

Puaskan Dahaga Literasi Islam Di IBF 2016

Administrator | Sabtu, 05 Maret 2016 - 05:37:03 WIB | dibaca: 1511 pembaca

Tampak Para Pengunjung IBF Sedang Mnegunjungi Salah Satu Stand (Foto : Ist)

JAKARTA, Parahyangan Post -  – Islamic Book Fair (IBF) 2016 kembali digelar. Bertempat di Gelora Bung Karno, Jakarta, pameran buku Islam yang paling ditunggu insan perbukuan tersebut berlangsung pada 26 februari hingga 6 maret 2016. Di agenda, acara pameran dan kegiatan talkshow rata-rata dibuka mulai jam 10.00 sampai 20.30 WIB.

Hasil pantauan Parahyangan-pos.com pada rabu (2/3) malam, stand buku umumnya mulai tutup jam 20.30. Walau demikian acara di panggung utama tetap berlanjut dan stand buku di bagian tersebut masih ramai dikunjungi pengunjung walau waktu sudah hampir jam 21.00. Di panggung utama talk show terakhir pada rabu (2/3) berjudul “Inspirasi Wakaf,” dengan pembicara Ustad Hari Moekti dan Heru Binawan (CEO Badan Wakaf Qur’an).

Ada ratusan stand buku dari berbagai penerbit yang menggelar produknya mulai dari gedung lantai satu, lantai dua dan di tenda luar gedung. Buku yang ditawarkan juga bukan hanya yang berbahasa Indonesia, tapi buku berbahasa Arab yang merupakan kitab-kitab rujukan agama.

Berbagai penerbit menawarkan bukunya dengan diskon menggiurkan, rata-rata antara 30-40 persen. Anda juga bisa puas berbelanja buku murah seharga sepuluh ribuan yang tersedia di beberapa stand penerbit.

“Saya borong buku kebetulan untuk hadiah pernikahan nanti, ya… mumpung ada diskon juga kalau beli paket seperti yang ditawarkan di stand ini.” Ujar Feby (28), kepada Parahyangan-post.com

Satu lagi, jika anda berkunjung ke sana, jangan khawatir susah untuk melaksanakan sholat dan mencari makanan halal dan terjamin kebersihannya. Ada tempat sholat yang cukup memadai untuk menampung ratusan jamaah.

Di dalam gedung ada beberapa warung cemilan tersedia. Adapun tempat makan yang lebih besar ada di sebelah kanan gedung. Di tenda tersebut ada halal foodcourt yang menawarkan makanan halal bersertifikat MUI.

Masih ada beberapa hari lagi bagi anda yang ingin memuaskan dahaga akan buku-buku berkualitas. Bagi yang belum sempat berkunjung, jangan lupa sisihkan waktu anda di akhir pekan nanti untuk datang ke penutupan pameran buku terbesar se-Asia Tenggara, IBF 2016.


(joko/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)