Edukasi

PT.STC Saudagar Indonesia Gelar Bazar Syariah dan Lomba Thafidz Quran

Administrator | Minggu, 24 September 2017 - 17:21:54 WIB | dibaca: 201 pembaca

Bazar Syariah dan Loma Tahfidz Quran di Youth MOslem Market, Pusat Bazar Syariah Pasar Pondok Indah Jakarta Selatan (foto : ratman/pp)

JAKARTA, ParahyanganPost.com – Sebanyak 60 peserta mengikuti lomba Tahfidz Quran di Musholah Al Hijriah, Youth Moslem Market, Pasar Pondok Indah (PASPIN), Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (24/09/2017).

Lomba Tahfidz ini dikhususnya untuk anak-anak usia kelas 1 sampai dengan kelas 4 sekolah dasar, dengan fokus juz 30.

Acara ini terselenggara atas prakarsa Moslem Market Management, dibawah naungan PT. STC Saudagar Indonesia yang memeiliki program syariah Mall, dengan dukungan dari selurh tenan yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Riyadh Assegaf dari Management Moslem Market beserta jajaranya, ketua panita, sedangkan dewan juri yang terdiri dari Ust.Sholihin,MA, Ust.Wahyudi, MA, Hj.Nurul Zubaedah, Ustadzah Umi, S.Ag, dan para peserta, orang tua serta para tamu undangan lainya.

Ketua Panitia dalam kata sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini bisa terselenggara atas dukungan semua pihak, saling kebersamaan, bantu membantu. Berbagai dukungan untuk kegiatan ini cukup banyak, untuk itu selaku ketua panitia dirinya mengucapkan banyak terima kasih. Disamping itu atas nama panitia juga memohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Kegiatan ini, lanjut Ketua Panitia semata mata untuk syiar Islam, menumbuh kembangkan anak-anak dan generasi muda dalam mencintai dan memahami nilai-nilai kandunga Alquran.

Sementara itu, Riyadh Asegaf dari Moslem Market Management, PT.STC Saudagar Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama semua pihak, para tenan yang menempati kios-kios di Gedung Pasar Pondok Indah (PASPIN).

Lebih lanjut menurut Riyadh Asegaf, bahwa Moslem Market ini diawali dari nol, berkat dukungan dari para tokoh dan semua pihak yang memiliki kepedulian pada ekonomi syariah, akhirnya gedung PASPIN dan sekitar aera ini di fokuskan untuk mualamah syariah, dengan berbagai produk.

Kami menjadikan musholah dan masjid sebagai basis kegiatan seperti ini, selain untuk syiar Islam juga sebagai sarana promosi yang efektif, dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung akan banyak orang yang datang, menyebarluaskan keberadaan Moslem Market ini.

Kegiatan Lomba Tahfidz ini cukup mendapat respon yang luar biasa, para peserta yang datang tersebar dari berbagai wilayah di DKI Jakarta, dan sekitarnya. Kegiatan seperti ini menurut Riyadh Assegaf sangat baik, selain pembianaan kepada generasi muda dalam nilai-nilai agama, juga mengenalkannya pentngnya muamalah syariah bagi generasi muda kita.

(ratman/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)