Ekbis

Penerbangan Umroh

PT. Kanomas Bakadam Wisata Resmi Jadi PTA Saudi Airlines di Indonesia

Administrator | Kamis, 26 April 2018 - 02:59:37 WIB | dibaca: 477 pembaca

AVP International Region Saudi Arabian Airlines Nawaf N Al Jakhtami, didampingi CEO. PT. Kanomas Bakadam Wisata Umar Abdul Aziz Bakadam dan sejumlah undangan memukul gong pada launching penunjukkan PT. Kanomas Bakadam Wisata sebagai PTA. (foto aboe)

Jakarta, parahyangan-post.com PT. Kanomas Bakadam Wisata resmi ditunjuk sebagai  Preferred Travel Agency (PTA) oleh Maskapai Saudi Arabian Airlines. Launching berlangsung di Hotel Raffles,  Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Rabu 25/4. Turut menyaksikan antara lain, Ketua Pembina Dewan Masjid Indonesia Aksa Mahmud,  Direktur Bina Umrah dan Haji Kemenag Arfi Hatim, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI)  dan ketua umum seluruh asosiasi Haji dan Umroh di Indonesia.

Menurut CEO Kanomas Bakadam Wisata, Umar Abdul Aziz Bakadam, penunjukkan tersebut berdasarkan hasil kinerja perusahaannya  yang selama bertahun-tahun mendukung maskapai tersebut.

Tahun lalu, PT Kanomas Bakadam Wisata berhasil menjual tiket Saudi Arabian Airlines sebanyak 100.000, dan tahun ini diprediksi akan lebih banyak lagi. Sebab, hinggga April sudah terjual  sebanyak 80.000.

"Dari hasil loyalitas dan usaha besar itulah akhirnya PT Kanomas Bakadam Wisata ditunjuk menjadi agen terpilih sebagai penjual resmi tiket Saudi Arabian Airlines di Indonesia," katanya.

Indonesia, menurut Aziz, adalah Negara paling banyak membeli tiket Saudi Arabian Airlines. Negara kedua adalah Malaysia, disusul Mesir dan India.

Turun

Di sisi lain, dengan dipegangnya lisensi penjualan tiket Saudi Airlines tersebut,  PT Kanomas Bakadam Wisata, juga berhasil menurunkan harga.

Sebelumnya harga  jual tiket penerbangan Jakarta-Jeddah rata-rata sebesar 1.250 dolar AS. PT. Kanomas berhasil menurunkannya hingga 850 dolar AS saja.

“Dan saya berkomitment harga tiket itu bisa turun lagi. Insya Allah tahun ini juga bisa,” janjinya.
Dengan turunnya harga tiket tersebut,  Umar berharap tidak ada lagi travel umroh yang kesulitan mencari tiket.

“Selama ini kan banyak travel umroh yang terganggu memberangkatkan jamaahnya karena masalah tiket. Insya Allah dengan kerjasama yang baik dengan kami masalah tersebut bisa diatasi,” harapnya.

Sementara itu, AVP International Region Saudi Arabian Airlines Nawaf N Al Jakhtami mengungkapkan, Indonesia merupakan negara dengan penganut muslim terbesar di dunia yang paling besar menggunakan maskapai Saudi Airlines.

"Kami hadir di sini karena ada imbal balik yang besar dari jamaah Indonesia yang telah memilih kamiuntuk terbang ke Saudi Arabia," ujarnya.

Sedangkan Direktur Bina Umroh dan Haji Kementerian Agama Arfi Hatim berharap dengan ditunjuknya PT. Kanomas Bakadam Wisata sebagai PTA oleh maskapai Saudi Arabian Airline dapat memberi kepastian kepada jamaah untuk berangkat ke tanah suci. "Standar minimal penerbangan umroh adalah satu kali transit, boleh dengan maskapai yang berbeda. Sedangkan untuk haji khusus satu kali transit harus dengan maskapai yang sama. Nah, kalau direct (langsung) dengan maskapai ini kan lebih baik," katanya.***(lutan/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)