Polkam

POLING UNTUK CALON GUBERNUR SUMATERA BARAT

Administrator | Selasa, 18 Juni 2019 - 17:09:28 WIB | dibaca: 195 pembaca

Polling Calon Gubernur Sumatera Barat (sumber foto : instimewa)

JAKARTA (Parahyangan-post.com) - Beredar di media social polling terkait calon Gubrenur Sumatera Barat, polling tersebut bisa diakses melalui link sebagai berikut : https://strawpoll.com/rab2agc8 

Beberapa nama calon Gubernur Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sosial (PKS) yang muncul dalam polling tersebut, antara lain :
1. H Mahyeldi, SP 
2. H. Riza Fahlevi, MT 
3. Ir. H. Tifatul Sembiring 
Dr. H. Hermanto, MM 
5. H. Refrizal (Kader HMI Ciputat) 
6. H. Trinda Farhan Satria, MT 
7. Hj. Nevi Zuairina 
8. H. Irsyad Syafal, Lc, M.Ed

Redaksi mencoba menelusuri kebenaran polling tersebut, menurut salah satu tokoh alumni Korp Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), H. Imansyah Hakim Al Rasyid, polling tersebut diterimanya dari group media social di alumni KAHMI.

Dan menurut  H. Imansyah yang kini juga aktif dalam Dewan Wakaf LMI, dirinya sudah konfirmasi ke salah satu nama yang ada dalam polling tersebut, yaitu DR H. Sidi Hermanto Tanjung, SE, MM dan membenarkan bahwa informasi terkait polling untuk calon-calon kandidat Gubernur Sumatera Barat dari PKS benar adanya.

"Tenang aje Bang, mesinnya belum Ane hidupin, ini baru surve internal. Insya Alloh, mohon do'a restunya dari kawan-kawan semua,"jelas H. Hermanto, sebagaimana dalam pesan singkatnya.

Berikut sekilas sosok salah satu calon kandidat Guberbur Sumatera Barat dari PKS, DR. H. Sidi Hermanto Tanjung, SE, MM :

DR. H. Sidi Hermanto Tanjung, SE., MM (lahir di Palembang, Sumatra Selatan, 1 Januari 1960; umur 59 tahun) atau yang lebih dikenal dengan Hermanto adalah seorang politisi Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada tanggal 3 November 2010 ia resmi dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Fraksi PKS mengggantikan Irwan Prayitno yang terpilih menjadi Gubernur Sumatra Barat. Dalam struktur kepengurusan PKS, putra Minang asal Kurai Taji, Kota Pariaman, Sumbar ini pernah menjabat sebagai salah satu Ketua Bidang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan saat ini ditugaskan jadi Wasekjen DPP PKS.

Hermanto, saat ini terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI periode ke III. Berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sumatra Barat I yang mencakup beberapa daerah tingkat II, yakni; Kab Kepulauan Mentawai, Kab Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kab Solok, Kab Solok Selatan, Kota Sawah Lunto, Kab Sijunjung, Kab Dharmasraya, Kota Padang Panjang dan  Tanah Datar.

Oleh fraksinya, Hermanto ditempatkan di Komisi IV DPR-RI yang mengurusi permasalahan di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan serta pangan dan bermitra dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Badan Urusan Logistik.

Saat menjadi mahasiswa beliau menjadi aktivis HMI Cabang Jakarta, Ketum HMI Badko Jabar dan Ikatan Mahasiswa Minang. Pernah menjadi Anggota Dewan Pakar KAHMI Nasional dan Saat ini menjadi Wakil Ketua Pembina KAHMI Jaya. Aktif sebagai Wakil Ketua Pembina DPP PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman)  dan pernah menjadi pengurus Gebu Minang.

(iman/rat/pp)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)