Edukasi

Pertemuan Perdana Volunteer Panda Mobile Angkatan 2019

Administrator | Jumat, 20 September 2019 - 09:23:42 WIB | dibaca: 168 pembaca

Pertemuan Perdana Volunteer Panda Mobile Angkatan 2019 (sumber foto : WWFIndonesia/pp)

JAKARTA (Parahyangan-Post.com) -- Pada Sabtu (07/09) lalu, WWF-Indonesia mengundang 41 relawan baru untuk menghadiri pertemuan perdana volunteer Panda Mobile angkatan 2019. Kegiatan berlangsung di kantor WWF-Indonesia di Jakarta Selatan. Pada acara tersebut, para relawan berkesempatan untuk saling mengenal, serta mendapat kesempatan belajar ilmu tentang kerelawanan dan program-program WWF-Indonesia. 

Kegiatan 
dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan pembukaan yang dipandu oleh Sani Firmansyah dan Hanna Astaranti dari Tim Engagement Activation WWF-Indonesia. Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh dua pembicara dari Indorelawan.org tentang kerelawananPada sesi ini, Indorelawan.org mengajak volunteer Panda Mobile untuk memahami makna dari menjadi seorang relawan lebih dalamSelain itu, para volunteer didorong untuk menggali potensi masing-masing melalui beberapa permainan seperti menyusun kalimat serta menggambar dan menulis karakter seorang relawan. 

Usai jeda
 istirahat, salat, dan makan, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Panda Mobile dan materi edukasi lingkungan untuk masyarakat. Presentasi tersebut dibawakan oleh volunteer Panda Mobile angkatan sebelumnya. Para relawan senior menyajikan materi dengan cara yang unik dan interaktif. Sebagai contoh, pada pembahasan keberlanjutan air bersih, peserta diberikan kesempatan untuk mencoba menjelaskan siklus air dan mengukur tingkat keasaman air. Selain itu, volunteer junior juga diajak mengenal water lab, salah satu kegiatan Panda Mobile yang bertujuan untuk menunjukkan indikator kebersihan air. 

Selain 
materi tentang lingkungan dan kelestarian air, Panda Mobile juga mengemban misi untuk memperkenalkan satwa yang harus dilindungi kepada publik. Maka, volunteer baru perlu mengenal enam satwa payung, yaitu Harimau Sumatra, Gajah Sumatra, orangutan, badak, penyu, dan hiu paus. Satwa payung adalah hewan endemik Indonesia yang memiliki daerah jelajah yang sangat luas sehingga memiliki dampak besar terhadap lingkungannya. Para volunteer juga mendapat pelatihan singkat untuk menjelaskan materi tersebut kepada masyarakat, khususnya anak-anak. 

P
ertemuan perdana volunteer Panda Mobile angkatan 2019 ditutup dengan foto bersama yang diikuti seluruh peserta dan pengurus Panda Mobile. Setelah mengikuti acara inivolunteer angkatan 2019 siap bertugas pada setiap kegiatan Panda Mobile
.

(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)