Siaran Pers

Coty Inc. Umumkan Struktur Organisasi dan Tim Pimpinan Baru

Perkuat Kepemimpinan di Industri Kecantikan Dunia,

Administrator | Jumat, 06 November 2015 - 04:30:20 WIB | dibaca: 1056 pembaca

Akan segera efektif pasca perampungan merger antara Coty dengan unit bisnis wewangian, kosmetika warna, profesional salon & pewarna dan produk styling rambut P&G

 

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE/Parahyangan Post) -- Coty Inc. (NYSE:COTY) hari ini mengumumkan struktur organisasi dan tim pimpinan baru, yang keduanya akan efektif setelah penyelesaian merger Coty dengan unit bisnis wewangian, kosmetika warna, profesional salon, dan pewarna dan produk styling rambut Procter & Gamble Company (P&G Specialty Beauty Business). Transformasi ini diharapkan mampu memperkuat posisi kepemimpinan Coty di industri kecantikan dunia.

 

Chairman dan plt CEO Coty, Bart Becht, berkomentar, "Coty yang baru akan dipimpin oleh tim eksekutif yang sangat berpengalaman dan kredibel, yang kompeten mengelola operasi konsumen global yang sangat kompleks, dan selalu berkomitmen untuk mewujudkan inovasi, kreativitas, dan pertumbuhan, yang notabene sangat fundamental bagi kesuksesan perusahaan di masa depan. Tim eksekutif baru yang didukung oleh struktur organisasi baru yang lebih berorientasi pada kategori dan konsumen, serta didukung juga oleh portofolio produk kami yang berkelas dunia, diharapkan dapat memainkan peran penting dalam menjadikan Coty sebagai pemimpin di industri kecantikan global dan mendorong pertumbuhan yang menguntungkan baik bagi konsumen maupun bagi para pemegang saham kami dari waktu ke waktu."

 

Struktur organisasi Coty yang baru akan berfokus pada kategori, sehingga menempatkan konsumen sebagai prioritas utama, dengan cara mengidentifikasi cara, dimana, apa, dan kenapa mereka membeli produk tersebut. Tiap divisi akan memiliki tanggung jawab penuh untuk mengoptimalkan pengalaman konsumen pada kategori dan channel yang terkait dan menerjemahkannya menjadi pertumbuhan yang menguntungkan. Dengan demikian, pasca merger, unit bisnis Coty akan terdiri dari tiga divisi:

 

- Coty Luxury Division, berfokus pada produk wewangian dan perawatan kulit

- Coty Consumer Beauty Division, berfokus pada kosmetika warna, produk pewarna dan styling rambut, dan perawatan tubuh

- Coty Professional Beauty Division, berfokus pada pelayanan terhadap pemilik dan profesional salon baik di sektor perawatan rambut maupun kuku

 

Coty juga akan meluncurkan satu departemen baru, yaitu Growth and Digital, yang akan berfokus pada percepatan pertumbuhan. Departemen ini akan secara rutin mengkaji strategi portofolio perusahaan ini dan berfokus untuk berkonsolidasi dengan ketiga divisi untuk membantu meningkatkan kemampuan inovasi, penjualan, dan pemasaran tradisional dan digital.

 

Masing-masing divisi akan dipimpin oleh seorang President, yang akan didukung oleh sejumlah unit yang meliputi rantai pasokan, keuangan, sumber daya manusia, dan informasi. Ketiga divisi ini akan diawasi oleh satu tim eksekutif yang terdiri dari tiga President, Functional Head, dan CEO. Tim eksekutif akan memberikan arahan strategis, merekomendasikan peluang M&A (merger & akuisisi), membangun kapabilitas korporat, dan memenuhi segala kewajiban sebagai perusahaan publik.

 

Sebagai bagian dari struktur organisasi yang baru, Coty berencana merelokasi kantor manajemen eksekutifnya ke London. Dengan memusatkan operasi di London akan memungkinkan Coty untuk lebih efektif lagi beroperasi sebagai pemimpin dunia, karena London memiliki lokasi yang strategis dengan berbagai pasar kunci di seluruh dunia. Tim manajemen eksekutif yang akan berbasis di London, meliputi, tapi tidak terbatas pada, Chairman dan CEO, manajemen keuangan, SDM, hukum, dan Growth and Digital. Kantor pusat akan tetap berbasis di Delaware, dan saham akan tetap diperdagangkan di Bursa Efek New York.

 

Pimpinan

 

Tim pimpinan Coty yang baru memadukan kapabilitas dan bakat dari berbagai pelaku industri kecantikan kawakan dunia dari Coty, P&G Specialty Beauty, dan sejumlah perusahaan terkemuka lainnya. Seluruh anggota tim berpengalaman ini, dengan rekam jejak impresif dalam mengembangkan produk-produk konsumen, memiliki kemampuan yang mendalam dan saling melengkapi, yang sangat dibutuhkan Coty untuk memberikan manfaat optimal kepada seluruh karyawan, pemberi lisensi, konsumen, pemasok, dan pemegang saham Coty.

 

Chairman dan plt CEO, Bart Becht - Becht akan tetap bertanggung jawab menjadikan Coty sebagai pemimpin industri kecantikan dunia dan meningkatkan nilai dan manfaat bagi para pemegang saham. Sebelum bergabung dengan Coty pada 2011 sebagai chairman, beliau merupakan CEO Reckit Benckiser dari tahun 1995 hingga 2011. Beliau adalah pelaku industri yang telah malang melintang di sektor produk konsumen di seluruh dunia selama lebih dari 30 tahun. Becht akan tetap berbasis di London setelah penyelesaian merger.

 

Chief Financial Officer, Patrice de Talhouët – Bapak de Talhouët akan tetap menangani sektor keuangan perusahaan. Selain itu, beliau pun akan bertanggung jawab terhadap seluruh aktivitas M&A serta sistem informasi dan real estate. Sebelum bergabung dengan Coty, beliau menghabiskan tujuh tahun mengabdi di Mars, Inc pada sejumlah posisi eksekutif keuangan dan 12 tahun di Alcatel-Lucent. Baoak de Talhouët akan pindah dari kantor lamanya di New York ke London.

 

Chief Growth and Digital Officer, Camillo Pane – Bapak Pane akan mengawasi perancangan strategi portofolio Coty dan akan bertanggung jawab terhadap pengembangan kapabilitas inovasi, pemasaran, dan penjualan di seluruh divisi, serta mengarahkan segala aktivitas media digital dan e-commerce Coty. 20 tahun karirnya beliau habiskan di Reckitt Benckiser, dengan jabatan terakhir Senior Vice President unit bisnis Global Category Officer Consumer Health. Pane akan berbasis di London.

 

President Coty Luxury, Edgar Huber - Bapak Huber akan memegang tampuk kepemimpinan di divisi wewangian dan perawatan kulit Coty. Beliau adalah eksekutif kawakan di industri kecantikan dan fesyen dunia dengan pengalaman selama lebih dari 25 tahun. Beliau menghabiskan 15 tahun masa karirnya di L'Oréal, dimana sebagian besar masa pengabdiannya dia habiskan di L'Oréal Luxury Products Division, unit bisnis yang membawahi produk-produk seperti Ralph Lauren Fragrances, VIKTOR AND ROLF, Yves Saint Laurent Beauty, dan Giorgio Armani Cosmetics. Jabatan terakhirnya adalah President dan Chief Executive Officer Lands’ End. Huber akan tetap berkantor di Paris.

 

President Coty Consumer Beauty, Esi Eggleston Bracey - Nyonya Eggleston Bracey akan membawahi divisi kosmetika warna, produk pewarna dan styling rambut, dan perawatan tubuh Coty. Beliau merupakan Executive Vice President unit Global Color Cosmetics P&G dimana beliau memimpin operasi bisnis COVERGIRL dan Max Factor di lebih dari 80 pasar. Nyonya Eggleston Bracey memiliki pengalaman selama lebih dari 24 tahun di industri produk konsumen dunia, 15 tahun diantaranya beliah habiskan di unit Beauty and Personal Care, dan bertanggung jawab terhadap transformasi COVERGIRL menjadi sebuah merek kultur pop ikonik seperti yang kita lihat hari ini, serta memperluas jangkauan produk P&G Cosmetics di seluruh dunia dengan modernisasi Max Factor. Pasca merger, beliau akan pindah dari kantornya di Jenewa ke kantornya yang baru di New York.

 

President Coty Professional Beauty, Sylvie Moreau - Nyonya Moreau akan bertanggung jawab memimpin bisnis salon Coty pada sektor perawatan rambut dan kuku. Beliau kini menjabat Executive Vice President Wella, Salon Division Wella. Selama 21 tahun karirnya, beliau telah menjabat berbagai posisi penting dalam cakupan lokal, regional, dan internasional, mengelola banyak produk ikonik. Dia telah menghabiskan tujuh tahun karirnya di divisi Salon Professional P&G dimana dia memainkan peran penting dalam perbaikan kinerja bisnis. Nyonya Moreau akan tetap berkantor di Jenewa.

 

Chief Global Supply Officer, Mario Reis - Reis akan tetap bertanggung jawab memimpin rantai pasokan Coty komprehensif yang terintegrasi, yang meliputi pengadaan barang & jasa, manufaktur, dan pergudangan & distribusi, yang memfasilitasi percepatan pertumbuhan yang menguntungkan serta meningkatkan kepemimpinan biaya (cost leadership) perusahaan. Sebelum bergabung dengan Coty, bpk. Reis menghabiskan 16 tahun mengabdi di Danone, dimana beliau menjabat sejumlah posisi eksekutif senior di unit Global Operations. Bpk. Reis akan tetap berkantor di Jenewa.

 

Chief Legal Officer and Secretary, Jules Kaufman - Bapak Kaufman akan tetap membawahi divisi hukum global Coty, termasuk, diantaranya, akuisisi dan divestasi, tata kelola, kepatuhan regulasi, lisensi, hak paten, dan regulasi. Sejak bergabung dengan Coty pada 2008, beliau telah berkontribusi terhadap pertumbuhan Coty melalui berbagai akuisisi, dan mewujudkan evolusi Coty dari yang sebelumnya adalah perusahaan swasta menjadi perusahaan publik. Beliau kini menjabat sebagai Vice President dan Division General Counsel Divisi Eropa/Pasifik Selatan Colgate-Palmolive Company. Bapak Kaufman akan pindah dari dari kantor sebelumnya di New York ke London.

 

Chief Scientific Officer, Ralph Macchio - Bapak Macchio akan memimpin Scientific and Global Regulatory & Consumer Affairs di Coty. Mr. Macchio telah bergabung dengan Coty sejak 1992 dan telah memegang sejumlah posisi penting terkait peningkatan tanggung jawab R&D perusahaan. Bapak Macchio akan tetap berkantor di Morris Plains, New Jersey.       

 

Chief Human Resources Officer, Sébastien Froidefond - Bapak Froidefond akan bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan terkait sumber daya manusia, yang meliputi pengelolaan bakat, pengembangan organisasi dan karyawan, manajemen kinerja, kompensasi dan benefit, dan sistem informasi sumber daya manusia. Sebelum bergabung dengan Coty, beliau menjabat sebagai Human Resources Vice President divisi Global Consumer Healthcare Sanofi. Bapak Froidefond akan pindah dari Paris ke London.

 

Jean Mortier akan pensiun dari Coty dan akan digantikan oleh Edgar Huber sebagai President Global Markets. Jean sepakat tetap berada di lingkungan Coty hingga Juni 2016 sebagai Special Advisor kepada CEO. Jean akan bertanggung jawab membantu Edgar Huber dalam proses transisi ke jabatan barunya, mentransisikan hubungan pemberi lisensi kepada Camillo Pane dan Edgar Huber, membantu pemindahan lisensi P&G ke Coty, membantu proses pengkajian antimonopoli, dan membantu merestrukturisasi perushaan merger ini dan hubungan dengan distributor. Coty berterima kasih sebesar-besarnya kepada Jean atas segala kontribusinya terhadap Coty dan berharap masa depan yang lebih baik bagi beliau.

 

Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, merger Coty dengan unit Specialty Beauty Business P&G diperkirakan rampung pada paruh kedua 2016, tunduk pada seluruh perizinan, konsultasi dengan serikat pekerja, dan berbagai kondisi terkait lainnya.

 

Pernyataan Berwawasan ke Depan

 

Sejumlah pernyataan dalam siaran pers ini merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan mencerminkan pandangan Coty saat ini sehubungan dengan penyelesaian merger dengan P&G Beauty Business. Pernyataan berwawasan ke depan umumnya diindikasikan dengan kata-kata atau frasa, seperti "mengantisipasi", "mengharapkan", "seharusnya", "akan", "bisa," "bermaksud," "merencanakan," "memproyeksikan," "mencari, " "percaya," "akan," "kesempatan," "berpotensi," dan kata-kata atau kalimat serupa. Hasil aktual mungkin berbeda secara materi dari hasil diprediksi karena risiko dan ketidakpastian termasuk ketidakakuratan kami dalam mengevaluasi transaksi ini, kesulitan dalam mengintegrasikan P&G Beauty Business ke dalam Coty dan kesulitan lain dalam mencapai manfaat yang diharapkan dari transaksi ini. Semua pernyataan dalam pengumuman ini, selain yang berkaitan dengan informasi sejarah atau kondisi saat ini, adalah pernyataan berwawasan ke depan. Kami ingin pernyataan berwawasan ke depan ini akan dilindungi oleh ketentuan safe harbor untuk pernyataan berwawasan ke depan di dalam UU Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan tunduk pada sejumlah risiko dan ketidakpastian, sebagian besar berada di luar kendali Coty, yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara material dari pernyataan tersebut.

 

Risiko dan ketidakpastian yang berkaitan dengan transaksi dengan P&G termasuk, namun tidak terbatas pada: ketidakpastian mengenai waktu transaksi; risiko peraturan atau persetujuan lain yang dibutuhkan untuk merampungkan transaksi ini tidak diperoleh atau diperoleh namun tergantung pada kondisi yang tidak diduga, termasuk persetujuan pemegang lisensi tertentu; tanggapan kompetitif terhadap transaksi ini; litigasi yang berkaitan dengan transaksi ini; ketidakpastian kinerja keuangan yang diharapkan dari perusahaan gabungan ini pasca selesainya transaksi ini; kemampuan Coty untuk mewujudkan penghematan biaya dan sinergi yang diharapkan di dalam proposal transaksi dalam kerangka waktu yang diharapkan; kemampuan Coty untuk segera dan secara efektif mengintegrasikan P&G Beauty Business dan Coty; efek dari mergernya bisnis Coty dan P&G Beauty Business, termasuk kondisi keuangan perusahaan gabungan di masa depan, hasil operasi, strategi dan rencana; dan gangguan dari transaksi yang diusulkan sehingga mempersulit perusahaan gabungan untuk mempertahankan

hubungan dengan pelanggan, karyawan atau pemasok.

 

Studi sebelumnya tentang faktor penting jangan diartikan sebagai studi yang menyeluruh dan harus dibaca dalam hubungannya dengan laporan peringatan lain yang disertakan di tempat lain. Informasi lebih lanjut tentang potensi risiko dan ketidakpastian yang dapat mempengaruhi hasil bisnis dan keuangan Coty termaktub  di dalam "Faktor Risiko" dan "Pembahasan Manajemen dan Analisa Kondisi Keuangan dan Hasil Operasi" dalam Laporan Tahunan Coty pada Form 10-K untuk tahun fiskal yang berakhir 30 Juni 2015, dan laporan periodik Coty lainnya yang telah diajukan dan akan diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS (SEC) dari waktu ke waktu. Setiap pernyataan berwawasan ke depan yang dibuat dalam pengumuman ini telah memenuhi syarat secara keseluruhan oleh laporan peringatan, dan tidak ada jaminan kalau hasil aktual atau perkembangan yang diharapkan oleh kami akan terwujud atau, bahkan jika disadari secara substansial, kalau hasil aktual dan perkembangan akan memiliki konsekuensi yang diharapkan, atau berpengaruh pada, kami atau bisnis atau operasi kami. Selain yang diperlukan oleh hukum yang berlaku, Coty tidak berkewajiban untuk memperbaharui atau merevisi pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasi baru, perkembangan ke depan atau sebaliknya.

 

Tentang Coty Inc.

 

Coty merupakan perusahaan kecantikan terkemuka dengan pendapatan bersih senilai 4,4 miliar dolar Amerika untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2015. Didirikan di Paris pada 1904, Coty merupakan perusahaan yang murni bergerak pada bidang kecantikan dengan portofolio produk wewangian, kosmetik berwarna, dan perawatan tubuh dan kulit yang telah dikenal dan terjual di lebih dari 130 negara dan wilayah. Produk yang ditawarkan Coty antara lain merk-merk global seperti adidas, Calvin Klein, Chloé, DAVIDOFF, Marc Jacobs, OPI, philosophy, Playboy, Rimmel, dan Sally Hansen.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Coty Inc., silakan kunjungi www.coty.com

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151103005607/en/

 

Kontak

 

Investor Relations

Kevin Monaco, 212-389-6815

atau

Media Relations

Jessica Baltera, 212-389-7584

 

Sumber: Coty Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)