Polkam

Sosialisasi Program Caleg

Perjuangkan Hak Buruh, Mirah Sumirat Tolak Sistim Outsourching

Administrator | Senin, 14 Januari 2019 - 07:35:27 WIB | dibaca: 751 pembaca

Mirah Sumirat, Caleg DPR RI, Dapil VI (Kota Bekasi dan Depok) dari Partai Gerindra. foto (ist)

Bekasi, parahyangan-post.com. Calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat VI (Kota Bekasi dan Depok) dari Partai Gerindra, Mirah  Sumirat, meminta warga cerdas memilih wakilnya yang akan mengisi kursi Legislatif.

Hal tersebut disampaikan saat  temu warga dalam rangka sosialisasi program dan penyampaian visi misi partai Gerindra di RW 15, Kelurahan Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu 12/1.

“Pilihlah wakil yang bisa dipercya dan mampu membawa aspirasi masyarakat,”pintanya.

Mirah Sumirat yang berlartar belakang organisasi buruh ini mengatakan, problem utama bangsa Indonesia saat ini adalah  ‘dicaploknya’ hak-hak buruh oleh kebijakan yang dibuat pemerintah.

“Salah satunya adalah sistem outsourching (kontrak) yang sangat merugikan buruh,” tegasnya.

Dengan sistem ini, lanjut presiden Serikat Karyawan (SK) JLJ dan presiden Asosiasi Serikat Pekerja (ASPEK) Indonesia ini, buruh tidak mempunyai kekuatan sama sekali saat berhadapan dengan pemilik perusahaan.

Selain itu, lanjut Sumirah, serbuan buruh kasar China juga sangat  mengancam keberadaan buruh lokal.

“Ini perlu diwaspadai. Buruh kasar luar negeri tidak boleh masuk ke Indonesia karena masyarakat kita banyak yang belum mendapat kesempatan kerja,” tegasnya.

Dalm temu warga yang berlangsung hangat tersebut, Sumirah  mengatakan bahwa ia akan memperjuangkan penghapusan sistem outsourching dan menolak kehadiran buruh kasar dari luar negeri, di sektor mana pun.

Dia mengatakan, ketua umum partainya, partai  Gerindra, yang juga  calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

Sumirat berharap warga mendukung visi misi partainya, serta memilih pasangan capres nomor urut 2 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno) untuk menuju Indonesa yang lebih baik dan bermartabat.

Sementara itu ketua RW 15, Jatisari, Jatiasih, Kota Bekasi, Sutopo,  mengatakan, sosialisasi yang dilakukan oleh Ibu Mirah Sumirat, yang juga caleg DPR Gerindra di wilayahnya, sangat bagus karena dapat mengedukasi warganya  mengenai politik.

“Lebih banyak Caleg yang memberi pencerahan politik akan lebih bagus, sehingga warga mempunyai pilihan yang benar. Tidak asal pilih,” ujarnya.*** (boe)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)