Agama

Tragedi Kemanusiaan Rohingya

Perguruan Islam Al Syukro Universal Bantu Rohingya Rp. 32 Juta

Administrator | Senin, 18 September 2017 - 20:41:45 WIB | dibaca: 88 pembaca

Duplikat cek Rp. 32 juta yang diserahkan perguruan Islam Al Syukro Universal kepada Dompet Duafa. (foto rls)

Ciputat, parahyangan-post.com Perguruan Islam Al Syukro Universal, Ciputat menyelenggarakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban umat Muslim Rohingya yang tertindas. Kepala Sekolah unit SD Perguruan tersebut, Siti Umroh, mengatakan pengumpulan dilakukan di seluruh tingkat pendidikan mulai dari TK sampai SMA.

“Dana terkumpul sebanyak Rp. 32.080.500,-. Seluruhnya  kita salurkan melalui  Dompet Duafa,” tutur  Siti, di Ciputat 18/9.

Penyerahan donasi  disaksikan ratusan siswa-siwsi dan dewan guru. Sedangkan dari Dompet Dhuafa diwakili Ustad Fauzi.

“Kami berharap, dana yang terkumpul ini dapat disampaikan langsung ke saudara-saudara kita, umat Muslim Rohingya yang teraniaya,”  harap  Siti.

Sebelum seremonial penyerahan dana, murid murid  Perguruan Islam Al Syukro Universal  melakukan aksi  telapak tangan cinta untuk Rohingya dengan cara  menapakkan telapak tangannya di bentangan kain putih yang sudah disediakan.

Sementara Ustad Fauzi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan peduli  Rohingya yang diselenggarakan Perguruan Islam Al syukro Universal  dan berjanji akan  mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab.

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga. Selama 24 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.*** (aboe/rls)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)