Seni Budaya

PENGUKUHAN DPP PUTRI MASA BAKTI TAHUN 2016 - 2021

Administrator | Jumat, 08 Juli 2016 - 16:13:12 WIB | dibaca: 669 pembaca

Jakarta, Parahyangan Post – Menteri Pariwisata mengukuhkan Dewan Pengurus  Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) Masa Bakti 2016 – 2021 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata. Pengukuhan tersebut mengacu pada keputusan nomor: 01/DPP-PUTRI/IV/Tahun 2016 tanggal 30 April 2016 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti Tahun 2016 – 2021.

Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) merupakan wadah perjuangan kepentingan bersama para pengelola usaha-usaha Taman Rekreasi yang berperan aktif memajukan dan mengembangkan industri kepariwisataan untuk kesejahteraan masyarakat. PUTRI didirikan pada tanggal 10 Nopember 1977 oleh sekelompok pimpinan obyek wisata di Jakarta antara lain:  Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini “Indonesia Indah”,  Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Museum Nasional, Museum ABRI Satria Mandala, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja Senayan, Taman Anggrek dan lain sebagainya atas dorongan KADIN Indonesia.

“Kami menyambut baik keberadaan PUTRI dan Pengukuhan DPP Periode 2016 – 2021 yang dilaksanakan pada hari ini. Semoga PUTRI bisa menjadi salah satu pendukung pengembangan pariwisata dan peningkatan kunjungan wisatawan,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada sambutannya.

Menpar menambahkan, pihaknya berharap agar Dewan Pengurus terpilih bisa memberikan kontribusi terbaik untuk perkembangan organisasi ini sehingga keberaadaan taman rekreasi bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang mendongkrak kunjungungan wisatawan.

Keanggotaan organisasi PUTRI ini terdiri dari PUTRI tingkat Pusat selanjutnya disebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP); PUTRI tingkat Daerah I selanjutnya disebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD); PUTRI tingkat Daerah II/Kotamadya selanjutnya disebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Pemilihan kepengurusan DPP PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Nasional PUTRI untuk masa jabatan 5 tahun, sedangkan Kepengurusan DPD Tingkat I PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Daerah Tingkat I untuk masa jabatan 4 tahun, dan kepengurusan DPC PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Cabang PUTRI dengan masa jabatan 3 tahun.  Sejak PUTRI didirikan sampai sekarang telah memiliki 26 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 26 Provinsi, dan nantinya akan membentuk 8 DPD baru dari Provinsi pemekaran sehingga akan ada 34 DPD dari seluruh provinsi di Indonesia. 

(sumber : Biro Hukum dan Komunikasi Publik)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)