Polkam

Jelang Pilpres 2019

Pemilu Damai : MUI Minta Umat Jaga Ukhuwah

Administrator | Kamis, 27 September 2018 - 11:13:25 WIB | dibaca: 249 pembaca

Ketua Wantim MUI Prof. DR HM Din Syamsuddin.

Jakarta,parahyangan-post.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta umat Islam mengedepankan ukhuwah islamiyah dan tidak menebar kebencian dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Prof. DR.HM Din Syamsuddin di Jakarta, Rabu (26/9).

“Diperlukan persatuan, kesatuan dengan mengedepankan ukhuwah islamiyah, menahan diri dan tidak menebar kebencian, menjadikan Pemilu sebagai sarana beradab untuk mengatasi ketidakberadaban,” kata Din.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini juga meminta masyarakat  mewaspadai adanya ancaman ideologi komunisme yang bertentangan dengan agama dan falsafah bangsa, Pancasila.

Terkait itu, MUI mengajak ormas Islam untuk menonton bersama film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Menurutnya hal ini agar tidak melupakan sejarah Indonesia.

“Ini dalam rangka tidak melupakan sejarah menonton G30/SPKI, nanti masing-masing ormas Islam dan juga keluarga lain khususnya TNI sangat relevan untuk menonton film itu,” tambahnya.

 Menurut Din  film tersebut merupakan tontonan bermanfaat bagi masyarakat dengan mengingatkan kembali sejarah Indonesia. Ia pun mengusulkan agar film ini dapat diputar di beberapa pusat perbelanjaan Indonesia.

“Saya kira film ini juga baik untuk generasi milenial, jangan abai terhadap sejarah. Kalau ada piala dunia aja kita nobar, bila perlu kita nonton G30S PKI di mall atau tempat umum,” katanya.*** (boe/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)