Siaran Pers

LUAR NEGERI

Pejuang Suriah Lancarkan Serangan Strategis di Pinggiran Damaskus

Administrator | Rabu, 25 September 2013 - 11:19:33 WIB | dibaca: 1423 pembaca

DAMASKUS, Parahyangan-Post.com – Pejuang Suriah, Selasa (24/9), melancarkan penyerangan strategis baru di pinggiran tenggara ibukota Damaskus, dalam upaya memecah pengepungan yang dilakukan pasukan rezim terhadap daerah-daerah yang dikuasai pejuang.

Para aktivis mengatakan bahwa para pejuang Suriah menembakkan roket “mortir” ke arah pasukan pemerintah, sementara tentara rezim menembaki pinggiran desa Darya, Damkasus, dari bandara militer Mezze, yang merupakan salah satu basis militer pasukan rezim terpenting di wilayah itu.

Pejuang Suriah membuat kantong-kantong baru di sejumlah pinggiran ibukota Damaskus selama hampir satu setengah tahun. Di sisi lain, pasukan rezim mengurangi eskalasi mereka dan terfokus mengamankan tempat-tempat strategis yang terkepung oleh pasukan pejuang Suriah saat ini.

Sampai saat ini, pasukan darat dan udara rezim Asad membalas serangan pejuang Suriah tersebut, terlebih setelah jalur utama pasokan logistic untuk pasukan rezim di pinggiran ibukota Damaskus terputus beberapa waktu lalu.

Sementara itu, para aktivis melaporkan, terjadi ledakan bom mobil di lingkungan Tadzamun di Damaskus. Akibatnya, sedikitnya 7 orang tewas dan sejumlah lainnya luka-luka.

Sumber tersebut mengatakan, “Sebuah bom mobil meledak di jalan Nasreen lingkungan Tadzamun di ibukota Suriah, Damaskus, dan menewaskan tujuh orang dan melukai hampir 15 orang lainnya.” Tuturnya.

Dia menambahkan bahwa sejumlah korban dalam ledakan bom tersebut dalam kondisi kritis. Sejumlah rumah yang berada di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan yang cukup segnifikan. [rat/hunef/kbnet/pp]










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)