Seni Budaya

Baca puisi

Pegiat Kesenian Depok Gelar Jambore Puisi se-Jabar

Administrator | Sabtu, 03 Juni 2017 - 08:19:00 WIB | dibaca: 299 pembaca

Deklarasi Kompernas di Depok. Deklarator Rando (duduk 2 dari kanan). Usai deklarasi Kompernas Pegiat Kesenian Depok akan gelar Jambore Puisi. ( foto komp.)

Depok, parahyangan-post.Pegiat kesenian Depok merencanakan menggelar acara kebudayaan bertajuk “Jambore Puisi” se-Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan salah seorang tokoh dan aktivis kesenian Depok, Tora Kundera, usai mendeklarasikan Komunitas Peci Revolusi Nasional (Kompernas) di Baper Café, Jl. Raya Sawangan, Depok, Kamis, 1/6.

“Jambore Puisi diadakan dalam rangka memperingati Hari Puisi Nasional (HIN),” tutur Rando, sapaan akrab Tora Kundera, yang didampingi wartawan senior, Herry Budiman, kepada parahyangan-post.com.

HIN selalu diperingati tiap tanggal 26 Juli, ditetapkan berdasarkan hari lahir penyair terkemuka Indonesia, Chairil Anwar.

“Format acaranya belum final, masih dalam tahapan penggodokan, tapi yang sempat menguat dalam rapat-rapat, kita ingin mengajak pejabat-pejabat dan Bupati/Walikota se Jabar membaca puisi,”  tambah Rando yang tahun lalu juga menjadi salah seorang panitia peringatan hari puisi secara nasional.

Selain itu, lanjut tokoh muda Depok ini, pada Jambore Puisi itu  diharapkan muncul semacam kesepakatan sikap untuk mengusulkan kepada pemerintah agar Chairil Anwar diangkat menjadi Pahlawan Nasional.

“Usulan ini sebenarnya sudah lama, dan selalu digaungkan pada acara-acara kesenian. Nah, dengan acara ini nantinya usul tersebut semakin diperkuat, apalagi yang kita harapkan hadir dan membacakan puisi adalah para pejabat se-Jabar,” tambah Rando.*** (aboe










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)