Polkam

Partai Idaman Besutan Rhoma Irama,Ingin Tampil Beda

Administrator | Rabu, 14 Oktober 2015 - 16:02:14 WIB | dibaca: 1140 pembaca

JAKARTA, Parahyangan Post – Bertempat di pelataran Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (14/10-2015), dilangsungkan acara pengukuhan kepengurusan tingkat nasional Partai Idaman. Hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh baik dari kalangan alim ulama, habaib, partai politik, ormas, dan tokoh masyarakat lainya. Anggota dan simpatisan berbaur dengan warga masyarakat memenuhi area Tugu Proklamasi, tanpa menghiraukan teriknya matahari.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama melantik sedikitnya 4o orang anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Idaman, yang mewakili 33 Departemen. Kepada para wartawan, Sekjen Partai Idaman Ramdansyah mengatakan, dalam dua bulan partainya berencana akan melantik 34 dewan pimpinan wilayah (DPW).

Sementara itu, dalam kata sambutannya seusai pelantikan, Rhoma Irama menegaskan, bahwa apa yang dituduhkan banyak kalangan selama ini tentang Islam terkait dengan isu-isu terorisme, anpluralitas,dll, tidak benar.

Islam lanjut Rhoma adalah agama yang rahmatan lil alamin, hal ini seusai dengan tujuan manifesto atau tujuan/doktrik politik Partai Idaman yang ingin menampilkan citra Islam yang rahmatan lil’alamin dan membangun Indonesia yang pacasialis, jelas Rhoma Irama, ditengan-tengah masa pendukungnya, di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Sementara itu, dalam menyampaikan misi dan visi partainya, Rhoma Irama menyampaikannya melalui lagu, hal ini ditegaskan Rhoma, karena Partai Idaman ingin tampil beda. Lagu-lagu yang dibawahkan Rhoma, antara lain “Bersatulah”, Kita Adalah Satu”, Reformasi, Indonesia dan Pembaharuan.

“Penyampaian pesan lewat lagu, akan dirasa lebih efektif dan menyentuh, daripada orasi-orasi biasa,”jelas Rhoma Irama dari atas panggung sembari mempersiapkan gitarnya.

Diakui Rhoma dirinya optimis partainya bisa memberikan warna yang berbeda dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Meski mengusung ideologi Islam, namun Partai Idaman tetap menjujung tinggi nilai-nila demokrasi.

Lelaki yang dikenal sebagai Si Raja Dangdut ini menyerukan kepada seluruh kadernya untuk senantiasa mengedepankan perdamaian dan cinta kasih. Dia juga berpesan bahwa untuk mencapai kejayaan tidak bisa melalui kekerasan.

"Filosofi (Partai Idaman adalah) mencapai kejayaan dengan cinta. Mencapai kejayaan bukan dengan kekerasan dan kebencian, tapi dengan cinta. Idaman? Love Indonesia. Islam? Damai aman ," ujar Rhoma.

Rhoma juga menyebut dirinya sengaja memilih lokasi mendeklarasikan partainya di Tugu Proklamasi dengan tujuan agar dapat menjadi partai besar yang dapat melindungi bangsa. Sang Raja Dangdut itu juga optimis basisnya di daerah juga cukup banyak.

"Alhamdulillah saya katakan dukungan terhadap idaman sampai saat ini subhanallah sangat besar. Insya Allah di seluruh provinsi ada dan itu atas biaya mereka sendiri, tidak dari pusat," lanjutnya.

"Berjuang memang harus optimis, kalau pesimis ngapain. Melihat animo massa yang antisias dukung bahwa Partai Idaman insya Allah jadi partai yang besar," tutup Rhoma. 


Berikut Sejumlah Nama Susunan Pengurus DPP Partai Idaman : 


Ketua Dewan Pembina : Rhoma Irama
Sekretaris Dewan Pembina : DR Habib Seichan
Ketua Dewan Syuro : KH Fachrul Rozy
Sekretaris Dewan Syuro : Ir. Habib Syarif Al Haddad 

Ketua Umum : Rhoma Irama 

Wakil Ketua Umum Bidang Politik,Hukum  & Keamanan : Abdul Kadir Alatas
Wakil Ketua Umum Bidang Perekonomian : H. Syaiful Anwar
Wakil Ketua Umum Bidang Kemaritiman & Sumber Daya : Rudi S. Pontoh
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi : Endra Suhada 

Sekretaris Jendral : Ramdansyah 

Wakil Sekjen Bidang Pembangunan Manudia dan Kebudayaan : H. Lutfi Zuber
Wakil Sekjen Bidang Organisasi : Debby Veramasari 

Bendahara Umum : Prof. Dr. Insainal Burhamsyah 

Wakil Bendahara Umum Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan : Drs.Mukmin 

Departemen – Departemen : 


1.
       Litbang : Rudwan Effendi 
2.       Kemaritiman : Anas Kurdi 
3.       Politik Hukum dan Keamanan : Habib Ali Zaki Sihabudin 
4.       Pembangunan Manusia dan Kebudayaan : Surya Aka Syahnagra 
5.       Kelautan dan Perikanan : Anira Nahrani

 

 

 



(ratman/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)