Agama

Bukber Parmusi-Forjim

PARMUSI Gelar Jambore Da’i September 2018

Administrator | Kamis, 07 Juni 2018 - 07:54:35 WIB | dibaca: 265 pembaca

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (tiga dari kanan) dan ketua Umum FORJIM Dudy S. Takdir (paling kanan), saat bincang-bincang santai usai buka bersama di Jakarta, 6/6. (foto aboe)

Jakarta, parahyangan-post.com, Persaudaraan Muslim Indonesia (PARMUSI) akan menggelar Jambore da’i pada bulan September mendatang di Taman Nasional Gede Pangrango, Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan  Ketua Umum H. Usamah Hisyam pada buka bersama dengan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) di Jakarta, Rabu 6/6.

“Insya Allah Jambore ini akan dihadiri oleh 5000 da’i dari seluruh Indonesia,” tegas Hisyam yang baru saja melakukan peninjauan ke lokasi.

Buka bersama antara pengurus teras PARMUSI dan para wartawan Muslim yang tergabung dalam Forjim berlangsung sederhana dan unik, makan secara lesehan di atas daun pisang dengan menu tradisional yang menarik.

Lebih jauh Hisyam mengatakan, jambore Da’i dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun (Milad) ormas Islam yang berpengaruh ini.

Pada kesempatan itu Hisyam juga menjelaskan visi misi PARMUSI  ke depan, yang sejak kepemimpinannya, lebih memvokuskan diri kepada peningkatan kualitas umat Islam ketimbang terjun ke dalam politik praktis.

“Dalam perjalanan saya ke berbagai pelosok tanah air, saya menyaksikan bahwa tingkat Sumber Daya Manusia (SDM) dan tingkat perekonomian umat  kita (Islam-red) masih jauh tertinggal. Untuk itu PARMUSI mengambil peran untuk meningkatkan kwalitas SDM dan peningkatan ekonomi umat,  karena menurut saya inilah peran yang realistis dan dibutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya PARMUSI juga telah melakukan berbagai program untuk meningkatkan perekonomian umat Islam di Indonesia belahan Timur, seperti pemberian bibit unggul jagung untuk petani dan pemberian kapal penangkap ikan buat nelayan.

“Nah, Jambore da’i di Gunung Gede Pangrango, Jabar ini adalah dalam rangka meningkatkan kwalitas da’i, khususnya da’i-da’i muda yang mempunyai semangat tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Forjim Dudy Sya’bani Takdir menyatakan Jambore Da’i yang digagas oleh PARMUSI  merupakan program yang cerdas dan ril. Pihaknya sangat mendung dan ingin berkolaborasi, berjuang bersama-sama meningkatkan kwalitas umat Islam.

“Visi misi PARMUSI sejalan dengan apa yang dicita-citakan Forjim. Untuk itu kami mendukung penuh dan ingin berkolaborasi menyukseskan program-program ril pro keumatan yang digagas  PARMUSI,” tuturnya.*** (aboe)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)