Para Ilmuwan Gizi Berpartisipasi di Balik Layar Tur Proses Pemurnian Stevia

Siaran Pers

Stevia

Para Ilmuwan Gizi Berpartisipasi di Balik Layar Tur Proses Pemurnian Stevia

Administrator | Selasa, 01 April 2014 - 14:14:55 WIB | dibaca: 8526 pembaca

The Global Stevia Institute memberikan pengalaman unik terhadap proses pemurnian, wawasan, dan pencicipan Stevia

KUALA LUMPUR, Malaysia, Parahyangan-Post.com - Sejumlah ilmuwan gizi terpilih yang menghadiri Kongres Obesitas Internasional di Kuala Lumpur diberikan kesempatan untuk mengintip proses ekstraksi steviol glikosida pada tur dan acara pencicipan di pabrik PureCircle di Enstek pada hari Rabu.


The Global Stevia Institute mensponsori ajang yang bertujuan untuk memberikan informasi ilmiah dan disempurnakan tentang stevia dan menyoroti proses umum yang kerap disalahpahami baik oleh para konsumen maupun pakar kesehatan.

"Dengan semakin tingginya kepedulian para ilmuwan gizi terhadap konsumsi pasokan energi berlebih, membantu kami untuk lebih memahami betapa stevia dapat menjadi solusi global  sesungguhnya untuk kebutuhan kesehatan masyarakat modern," ujar Dr. Cathy Kapica, Ketua Dewan Penasihat Global Stevia Institute, yang turut hadir pada acara tersebut.

Serupa dengan bahan-bahan makanan yang berasal dari tanaman seperti gula, stevia diekstraksi dari tanaman stevia menjadi pemanis berbentuk bubuk. Proses ekstrasi melibatkan perendaman daun kering tanaman stevia, mirip daun teh, dan kemudian proses memurnikan dan memisahkan zat manis yang memiliki nama ilmiah steviol glikosida.

Para hadirin diberikan kesempatan untuk melihat proses pemurnian stevia dan tur ke dalam pabrik  ekstraksi PureCircle yang mencakup diskusi tentang ekstraksi stevia. Para hadirin kemudian memperoleh kesempatan untuk mencicipi ekstraksi stevia selama beragam tahap pemurnian.

Selain itu para hadirin juga ambil bagian dalam sesi pencicipan sensorik terhadap beragam minuman, termasuk teh dan susu, yang diberikan pemanis stevia. Sesi ini ditujukkan untuk merasakan sinergi cita rasa stevia dengan gula dan bahan perasa lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang stevia, kunjungi http://www.globalsteviainstitute.com

Stevia dapat membantu mengurangi asupan kalori dan membantu pengelolaan berat badan. Stevia merupakan pemanis alami yang aman dan nol kalori yang cocok digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Stevia adalah ektraksi tanaman yang telah digunakan sebagai pengganti gula di seluruh dunia selama berabad-abad, dan keamanan stevia untuk dikonsumsi oleh manusia telah diuji melalui berbagai riset yang sangat ketat.
 
Global Stevia Institute (GSI) menyediakan informasi ilmiah tentang stevia, pemanis nol kalori. GSI dibentuk oleh jajaran ilmuwan dan profesional kesehatan internasional terkemuka. GSI Didukung oleh PureCircle, Ltd, perusahaan pengekstrak daun stevia murni terkemuka dunia.(rat/pjminews/ant/pp)










Komentar Via Website : 5
obat herbal gagal ginjal
02 April 2014 - 15:45:50 WIB
kunjungan siang :)
http://goo.gl/tG47D7
obat tradisional asam urat
04 April 2014 - 09:12:20 WIB
oke makasih infonya wa | http://goo.gl/tyh6SG
amel
06 April 2014 - 10:29:12 WIB
sepucuk harap, yang semoga bisa tumbuh jadi kenyataan, aamiin, insya alloh. http://goo.gl/WTc79c
Obat Varises
08 April 2014 - 10:22:15 WIB
Terima kasih atas informasinya semoga bermanfaat
http://goo.gl/JZVn8U
jasa backlink murah
18 April 2014 - 07:45:26 WIB
Sangat bagus dan sangat menarik sekali informasi. Di tunggu ya informasi terbarunya.
Salam kenal http://tiny.cc/b9ozdx
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)