Seni Budaya

Film

Nominasi Filmmakers of the Year 2016 Diumumkan

Administrator | Rabu, 02 November 2016 - 18:54:53 WIB | dibaca: 790 pembaca

Pengumuman nominasi festival Filmmakers of the Year 2106 (foto:Ist/DD)

JAKARTA, Parahyangan-post.com - Film-film dunia akan kembali bersaing di Indonesia lewat festival film bergengsi Filmmaker of the Year Festival. Pada tahun ke-3 nya ini FOTY panggilan akrab Filmaker of the Year menerima 320 dari berbagai belahan dunia untuk bersaing. Festival ini sendiri merupakan festival berskala internasional yang berfokus mencari sineas-sineas terbaik dari berbagai belahan dunia yang memiliki kemampuan mumpuni.

Nominasi Film Terbaik FOTY 2016 adalah:

96 SOULS, disutradarai oleh Stanley Jacobs
Fake It, disutradarai oleh Tzurit Hartzion
Solitude, disutradarai oleh Michael Raso
Temporary Agreement, disutradarai oleh Cao Jian
The Very Private Work of Sister K, disutradarai oleh Johan Liedgren
Village Versus Empire, disutradarai oleh Mark Jeremy Kaplan

Film karya Stanley Jacobs, 96 SOULS merupakan film panjang berdurasi 112 menit yang mengambil kisah fiksi tentang seorang ilmuwan yang sedang melakukan riset di universitas dan saat laboratorium tempatnya bekerja mengalami kecelakaan ia menemukan dirinya kini dapat melihat intensi seseorang yang sebenarnya. Sedangkan film Fake It karya sineas Tzurit Hartzion merupakan sebuah film pendek berdurasi 24 menit. Film karya Michael Raso, Johan Leidgren, Cao Jian, dan Mark Jeremy Kaplan menambah daftar film yang turut bersaing di FOTY 2016.

Para juri berusaha sangat keras untuk menentukan siapa yang pantas menerima gelar Filmmaker Terbaik tahun ini. Pengumuman pemenang dari festival ini akan diumukan dalam perayaan Hari Toleransi Sedunia di pertengahan bulan November. Festival ini diselenggarakan bersama Dewan Kreatif Rakyat (DKR), iHebat International Volunteers, World Film Council, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner.

(ratman/rls/pp)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)