Nusantara

Muhibah ke Malaysia

Administrator | Kamis, 26 Oktober 2017 - 05:40:42 WIB | dibaca: 145 pembaca

MALAYSIA Parahyangan-post.com - Berkeliling area percetakan Karangkraft sebuah percetakan Al Qur'an salahsatu terbesar di Malaysia sambil  mendengarkan keterangan dari Datuk Abdul Jalil Ali sebagai Editorial Executive Advisor, sangatlah mengesankan.

Orangnya ramah penuh canda, bahkan terkesan familiar. Ditemani dua orang akhwat sebagai assistennya, datuk Abdul Jalil Ali menjelaskan, bahwa kompleks percetakan Karangkraft ini, bukan saja menerbitkan tabloid harian SINAR sebuah tabloid terbesar yg pernah ber oplah ratusan ribu eksemplar, akan tetapi juga banyak menerbitkan majalah majalah ternama di Malaysia, sebut saja majalah "Maskulin",  majalah Wanita "nona", majalan keluarga  "Pa&Ma",  majalah mingguan "Wanita" serta masih banyak majalah dan tabloid yg beredar di Malaysia dicetak dan diterbitkan di percetakan Karangkraft ini.

Karangkraft, bukan saja menerbitkan majalah tabloid hiburan dan informasi tetapi juga banyak menerbitkan buku buku pendidikan sekolah menengah dan modul serta buku buku fakultas diberbagai Universitas yg ada di seluruh Negara Malaysia.

Memasuki berbagai ruangan tak ubahnya dunia penerbitan, hampir seluruh pekerja di Karangkraft ini di dominasi kaum hawa, mereka bekerja secara profesional, berpindah dari bagian pertama seluruh penulisan dari berbagai sumber koresponden untuk berbagai segmen majalah yg para jurnalisnya tersebar diberbagai Negara, seluruh isi pemberitaan di tentukan di kantor ini, editorial serta layak cetak juga menjadi hak preogratif para editor dikelola secara profesional juga disini.

Karangkraft bukan saja memperkerjakan insan pers secara profesional, tetapi juga memfasilitasi berbagai divisi guna menunjang hasil akhir  sebuah karya seni penerbitan, terlihat dibagian akhir ruang make up tak ubahnya sebuah studio film saja, wajah wajah cantik dan rupawan gadis gadis sampul serta wajah macho nan menawan para pria maskulin, terbit harmonis dalam sentuhan para pekerja make up dan studio foto dengan segala pernak perniknya komplit disediakan, menghadirkan karya yang sempurna. 

Akhir cerita, Karangkraft yang mempunyai motto "membarakan jiwa & minda" ,   ~  beralamat No.1 jalan renggam 15/5  Off Persiaran Selangor, Seksyen 15,   40200 Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Ternyata juga menjadi salah satu percetakan terbesar di Malaysia yang menerbitkan Kitab Suci   Al Qur'an atas rekomendasi dan Tim Lajnah Pentashih Mushaf Al Qur'an Negara Malaysia.

Karangkraft yang salah satunya menerbitkan cetakan Al Qur'an berbentuk tas mungil yang cantik, bertujuan agar para kaum muslimahnya lebih mencintai Al Qur'an sekalipun yg dibawa adalah Kitab Suci nya, namun dikemas  secara trendi dan anggun menawan hati.

Karangkraft, yang juga mempunyai jalinan kerjasama dengan penerbit dan percetakan Al Qur'an Qordoba di Bandung, Jawa Barat,   Indonesia ini bertekad untuk berjihad mencerdaskan ummat Islam di seluruh dunia dengan menerbitkan Kitab Suci Al Qur'an dengan terjemahan Bahasa Melayu Malaysia sebagai amal shalih untuk bekal dihari kemudian nanti, demikian paparan Datuk Abdul Jalil Ali menutup pembicaraan dan kunjungan kami.

(imansyah hakim al rasyid & R.widjojo hartono/pp).










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)